alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelajar Masuk RS Usai Divaksin Covid-19, Polisi: Hanya Syok!

Suhardiman Jum'at, 24 September 2021 | 16:23 WIB

Pelajar Masuk RS Usai Divaksin Covid-19, Polisi: Hanya Syok!
Ilustrasi- Vaksinasi untuk pelajar berlangsung di SMK 2 Balikpapan. {Suara.com/Setiawan]

pelajar tersebut dalam kondisi baik, namun masih perlu istirahat.

SuaraSumut.id - Seorang pelajar berinisial KDN (16) disebut masuk rumah sakit usai divaksin Covid-19 di SMK di Lhokseumawe, Aceh. Polisi pun turun langsung melihat kondisi pelajar tersebut.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, pelajar tersebut dalam kondisi baik, namun masih perlu istirahat.

"Dari keterangan dokter, kondisi terakhir KDN baik-baik saja, masih perlu waktu untuk istirahat. Yang bersangkutan diketahui hanya merasa syok setelah divaksin," katanya, melansir Antara, Jumat (24/9/2021).

Winardy menyebut, sebelum divaksin Covid-19 pelajar sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan hasilnya normal.

Baca Juga: Curhat Dilockdown Puan Maharani 1 Tahun 9 Bulan, Megawati: Itu Namanya Anak Sayang Ibu

"Pemeriksaan kesehatan merupakan mekanisme yang tetap dilakukan oleh petugas vaksinator kepada semua orang yang akan divaksin," katanya.

Setelah menerima vaksin, KDN juga diobservasi selama 30 hingga 40 menit untuk mengetahui efek yang ditimbulkan. Namun saat itu, yang bersangkutan baik-baik saja.

"Saat pemeriksaan kesehatan, yang bersangkutan sudah ditanyakan oleh petugas tentang kondisi dan riwayat penyakit. Kemudian setelah vaksin juga ada dilakukan observasi. Saya rasa, petugas vaksinator sudah bekerja sesuai dengan SOP," katanya.

Ia menyebut vaksin yang diberikan sudah lebih dulu dicek oleh BPOM, sehingga tidak ada masalah. Namun secara umum, efek samping itu tetap ada seperti nyeri di titik bekas suntikan, sakit kepala, kelelahan, dan sedikit nyeri otot.

"Efek samping saya rasa tetap ada. Dan itu umum ditimbulkan semua vaksin. Kami ikut prihatin atas kejadian tersebut. Kami berdoa, semoga pelajar putri tersebut cepat sembuh, sehingga dapat kembali belajar seperti semula," tukasnya.

Baca Juga: JNE Berikan Promo untuk Kiriman Besar, Dorong Pemasaran UKM hingga Keluar Daerah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait