facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Momen Bobby Nasution Manortor Bersama Bima Arya

Suhardiman Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:15 WIB

Momen Bobby Nasution Manortor Bersama Bima Arya
Wali Kota Medan Bobby Nasution manortor bersama Wali Kota Bogor Bima Arya di HUT APEKSI ke-22 di Kota Bandar Lampung. [dok Pemkot Medan]

Bobby sempat manortor bersama Bima Arya diiringi lagu 'Anak Medan' dan 'Biring Manggis'.

SuaraSumut.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo membuka expo dalam rangka HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Bandar Lampung, Jumat (27/5/2022).

Selain Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga Ketua Dewan APEKSI, acara ini juga dihadiri seluruh wali kota se-Indonesia.

Sejumlah agenda kegiatan turut mengisi perayaan yang berlangsung 26-29 Mei 2022. Usai pembukaan, Bobby bersama seluruh wali kota lainnya melihat stand dari berbagai pemerintah kota yang mengisi expo.

Menantu Presiden Jokowi ini juga mengunjungi beberapa stand daerah lain, seperti Kota Bandar Lampung, Lubuk Linggau dan Tasikmalaya.

Baca Juga: Berapa Lama CPNS Diangkat Menjadi PNS? Ini Bocoran Gaji CPNS

Saat berada di stand milik Pemkot Medan, Bobby sempat manortor bersama Bima Arya diiringi lagu 'Anak Medan' dan 'Biring Manggis'.

Diketahui, manortor atau menari Tor-tor adalah tarian yang menggerakkan telapak tangan mengikuti iringan musik.

Bobby mengatakan, Pemkot Medan terus berupaya membina pelaku UMKM di berbagai orientasi, anak-anak muda, ibu rumah tangga yang terdampak Covid-19, seperti istri nelayan. Pihaknya juga tengah mendata keluarga yang anaknya terkena stunting.

"Stunting terjadi diakibatkan kondisi perekonomiannya. Untuk itu, kita berupaya membantu agar terjadi pergerakan ekonomi bagi mereka," jelasnya.

Disinggung mengenai upaya peningkatan ekonomi melalui UMKM, Bobby mengaku, Pemkot Medan telah memberikan panggung bagi perajin baju daerah melalui kebijakan pemakaian baju daerah setiap Jumat bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkot Medan.

Baca Juga: Citra Kirana Siap Dampingi Rezky Aditya, Setelah Dinyatakan Ayah Biologis Kekey, Netizen: Kuat Banget

"Alhamdulillah, kebijakan pemakaian baju daerah ini sudah berjalan. Insya Allah, sesuai tema APEKSI kali ini, lewat kolaborasi semua pihak," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait