Sumut

Mangsa Anjing Hidup-hidup, Ular Piton Sepanjang 6 Meter Diamankan Warga

"Jadi awalnya istri saya lagi ke dapur untuk membuat susu untuk anak saya. Tiba-tiba terdengar gonggoan begitu keras, saat dilihat, ular itu sudah melilit anjing tersebut," ujar Dolly.

Husna Rahmayunita

Warga Sibolga menangkap ular piton berukuran 6 meter yang memangsa anjing. (dok. Medanheadlines.com)
Warga Sibolga menangkap ular piton berukuran 6 meter yang memangsa anjing. (dok. Medanheadlines.com)

Sumsel.suara.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sibolga, Sumatera Utara berhasil mengamankan ular piton sepanjang enam meter yang meresahkan warga.

Sebelumnya, binatang tersebut kedapatan memangsa hidup-hidup anjing peliharaan milik Dolly Sianturi, seorang warga Jalan Rogate, Kelurahan Angin Nauli pada Kamis (9/7/2020).

Warga setempat pun seketika dibuat geger dengan kemunculan ular piton tersebut.

Dikutip dari Medanheadlines.com --jaringan Suara.com, Minggu (12/7/2020), sebelum kejadian, Dolly menerangkan bahwa selama beberapa hari terakhir anjing peliharaannya yang diiikat di dapur kerap menggonggong pada malam hari.

"Jadi awalnya istri saya lagi ke dapur untuk membuat susu untuk anak saya. Tiba-tiba terdengar gonggoan begitu keras, saat dilihat, ular itu sudah melilit anjing tersebut," ujar Dolly kepada Medanheadlines.com.

Mendengar teriakan sang istri, Dolly lantas bergegas ke dapur dan melihat ular tersebut tengah memangsa anjingnya. Ia pun sempat berusaha memukul ular piton menggunakan kayu balok untuk mengamankan peliharaannya.

Namun lantaran tidak ingin mengalami hal buruk, Dolly melaporkan kejadian tersebut kepada petugas BPBD.

"Sebelum kejadian ini memang pernah ada satu anjing hilang dan kucing, kemungkinan juga dimangsa ular," imbuhnya.

Setelah menerima laporan, petugas BPBD menuju rumah Dolly dan menemukan ular tersebut sedang menelan anjing.

Kalaksa BPBD Kota Sibolga, Juangon Daulay, menuturkan, pihaknya sempat mengalami kesulitan saat melakukan proses evakuasi, karena ular piton itu agresif dan melakukan perlawanan.

Namun tak berselang lama, petugas berhasil mengamankan ular besar tersebut lalu memasukkannya ke dalam karung.

Ular itupun kemudian dibawa petugas keluar dari rumah Dolly untuk dibawa ke kantor BPBD.

"Peralatan yang dipakai untuk menangkap hanya menggunakan tali dan kayu. Namun dengan usaha bersama, ular sanca itu dapat dijinakkan dan langsung dimasukkan ke dalam karung dan membawanya ke kantor BPBD Kota Sibolga," ungkap Juangon.

Berita Terkait

Berita Terkini