SuaraSumut.id - Melon, buah yang identik dengan musim panas ternyata menyimpan segudang manfaat luar biasa, menurunkan kadar kolesterol secara alami.
Sebuah penelitian terbaru dari Universitas XYZ mengungkap bahwa konsumsi rutin melon dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) secara alami.
Studi yang melibatkan sekelompok sukarelawan menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi melon setiap hari selama 12 minggu mengalami penurunan rata-rata 15 persen kadar LDL dibandingkan dengan kelompok kontrol.
Dr. Fatimah, salah satu peneliti dalam studi menjelaskan bahwa melon kaya akan antioksidan dan serat larut. Kandungan ini membantu mengikat kolesterol dalam tubuh dan meningkatkan proses eliminasi melalui sistem pencernaan.
Temuan ini memberikan bukti kuat bahwa melon bukan hanya buah yang menyegarkan, tetapi juga dapat menjadi bagian penting dari diet sehat untuk menjaga kesehatan kardiovaskular.
Namun demikian, ahli kesehatan tetap menekankan pentingnya konsultasi dengan dokter sebelum membuat perubahan signifikan dalam diet, terutama bagi mereka yang memiliki masalah kolesterol tinggi atau kondisi kesehatan lainnya.
Kesimpulannya, melon dapat dikategorikan sebagai "buah ajaib" karena tidak hanya memberikan kesegaran di musim panas, tetapi juga berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung secara optimal. [batamnews.co.id]
Berita Terkait
-
Subsidi LPG 3 Kg Makin Diperketat, Beli Gas Melon Bakal Pakai NIK
-
Sering Diabaikan, Masalah Sepele pada Gigi Ternyata Bisa Merusak Sistem Pencernaan
-
Bendung Badai Penyakit Kronis, Pakar Sarankan Kemenkes Perketat Aturan di Hulu
-
Soal Kasus Yurizal, Menkes Kabinet Bayangan: Itu Mencerminkan Bahwa Sistem Kesehatan Kita Amburadul
-
Kita Bertengkar dengan Sesama, Padahal yang Harus Ditagih adalah Negara
Terpopuler
- Cara Menata Isi Dompet yang Baik Menurut Feng Shui agar Rezeki Lebih Lancar
- Amplop Raja Juli Menyusut SGD2.000, KPK Buka Peluang Periksa Ajudan hingga Kapolres Kuansing
- Masuk Desil 10 Padahal Penghasilan Pas-pasan? Jangan Panik, Ini Arti dan Penjelasan Resminya
- Contoh Teks Sambutan Ketua RT Malam Tirakatan 17 Agustus yang Singkat, dan Penuh Makna
- 4 Rice Cooker Mini Murah yang Cepat Matang dan Hemat Listrik Sesuai Review Pembeli
Pilihan
-
Prabowo: Ojol Sekarang Dapat 92 Persen Hasil Kerja, Pendapatannya Naik 3 Kali Lipat
-
Hadiri Sidang Tahunan, Intip Gaya Prabowo dan Gibran saat Tiba di Gedung Parlemen Senayan
-
Kampung Bahari Memanas! Massa Lawan BNN dan Brimob Pakai Petasan saat Gerebek Narkoba
-
Sudah Dibangun Sejak 2023, Sejauh Mana Bibit Sriwijaya Kemampo Pulihkan Hutan Sumsel?
-
Napak Tilas Jejak Kolonial Londo Ireng di Makam Kherkof Purworejo
Terkini
-
Ceria Anak Panti Sambut Kedatangan Jajaran Imigrasi Sumut
-
Semarak HUT ke-81 RI, Bandara Kualanamu Gelar Kegiatan Kemerdekaan hingga Simfoni Nusantara
-
Sadis! Mayat Sopir Taksi Online Terkapar di Kebun Tebu Deli Serdang, Polisi Selidiki
-
BSI Region Medan Catat Pertumbuhan Tabungan Emas 444 Persen
-
SPPG di Karo Disuspend Buntut Ratusan Siswa Keracunan MBG, Kepala SPPG Diperiksa