Indeks Terpopuler News Lifestyle

Baru Lahir dari Ibu Sehat, Bayi di Pekanbaru Dinyatakan Positif COVID-19

M Nurhadi Selasa, 21 Juli 2020 | 10:27 WIB

Baru Lahir dari Ibu Sehat, Bayi di Pekanbaru Dinyatakan Positif COVID-19
Ilustrasi bayi baru lahir (Unsplash/Isaac Quesada)

"Dari mana sumber penularanya ini yang harus kita selidiki," kata Yovi

SuaraSumut.id - Perkembangan terbaru kasus virus corona di Provinsi Riau menunjukkan peningkatan, Senin (20/7/2020) kemarin kasus positif bertambah jadi 15 kasus.

Ada satu kasus penambahan yang menarik perhatian, yakni terdapat satu kasus pasien virus corona yang merupakan bayi baru dilahirkan.

Usai baru saja lahir, bayi tersebut langsung dinyatakan positif Covid-19. Peristiwa bayi yang baru lahir dan langsung dinyatakan positif Covid-19 ini baru kali pertama terjadi di Riau.

Adanya kasus ini tidak hanya mengagetkan masyarakat Riau tapi juga publik nasional. Pasalnya, si ibu dari bayi tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

Kekinian, Tim Gugus Tugas Covid-19 masih menelusuri sumber penularan virus corona dari bayi yang berinisial RA ini.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan, saat ini bayi yang merupakan warga Kota Pekanbaru tersebut sedang menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUD Arifin Achmad Kota Pekanbaru.

"Dari mana sumber penularanya ini yang harus kita selidiki," kata Yovi, melansir riauonline.co.id (Jaringan Suara.com).

Dari sumber yang sama menyebutkan, awalnya bayi berjenis kelamin perempuan tersebut lahir melalui tindakan Caesar dari ibu dengan keluhan preeklamsi berat dan hasil rontgen Bronkopenumonia serta Rapid Test dinyatakan Reaktif pada Minggu (19/7/2020) lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait