alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingin Beli iPhone 12, Kenali Dulu Perbedaan Setiap Modelnya

Suhardiman Kamis, 05 November 2020 | 16:18 WIB

Ingin Beli iPhone 12, Kenali Dulu Perbedaan Setiap Modelnya
iPhone 12. [Apple]

Meski belum masuk ke Indonesia, kamu dapat mengetahui harga yang ditawarkan di India sebagai patokan.

SuaraSumut.id - Apple resmi meluncurkan jajaran iPhone 12. Adalah iPhone 12 dan iPhone 12 Pro telah dijual di beberapa negara Asia, salah satunya India.

Meski belum masuk ke Indonesia, kamu dapat mengetahui harga yang ditawarkan di India sebagai patokan.

Dilansir dari laman NDTV, Kamis (5/11/2020), iPhone 12 dijual mulai dari 79.900 rupee (1 rupee = Rp Rp 194) atau sekitar Rp 15,48 juta. Sementara iPhone 12 Pro dijual mulai 1.19.900 rupee.

Apple juga mengumumkan iPhone 12 mini dan iPhone 12 Pro Max. Keduanya akan debut bulan depan. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di tabel berikut ini:

Baca Juga: Wow! Ini Harga dan Spesifikasi iPhone 12

Untuk ketersediannya iPhone 12 dan iPhone 12 Pro dapat dibeli melalui berbagai saluran ritel offline dan online di negara tersebut.

iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max memiliki fitur baru yang diperuntukkan khusus bagi pengguna tunanetra atau rambun, yaitu kemampuan untuk "melihat" orang lain datang.

Perangkat ini menggunakan sensor lidar baru, di bagian belakang ponsel untuk mendeteksi seberapa dekat orang lain dengan pengguna. Fitur ini disebut Apple sebagai People Detection.

Lidar adalah jenis sensor kedalaman yang membantu aplikasi Augmented Reality dan berfungsi sebagai "mata" yang umumnya terdapat di mobil yang mengemudi sendiri.

Saat ini Apple menerapkannya pada aksesibilitas dalam upaya, membantu pengguna yang memiliki masalah penglihatan menavigasi lingkungan di sekitar dengan lebih baik.

Baca Juga: Mau Tahu Daftar dan Harga iPhone 12? Cek di Sini!

Sebagai contoh, saat pengguna mengaktifkan People Detection, pengguna tunanetra dapat mengetahui ketika berjalan di trotoar dan akan mendapat peringatan tentang seberapa dekat orang lain, saat mereka lewat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait