alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Anak 8 Tahun Beli Rumah untuk Keluarga dengan Jualan Tanaman, Hebat!

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati Minggu, 22 November 2020 | 20:34 WIB

Kisah Anak 8 Tahun Beli Rumah untuk Keluarga dengan Jualan Tanaman, Hebat!
Ilustrasi membeli rumah. (Shutterstock)

Siapa sangka, dengan modal berjualan tanaman seorang anak lelaki berusia 8 tahun bisa membelikan rumah untuk keluarganya. Simak kisahnya berikut ini.

SuaraSumut.id - Siapa sangka, dengan modal berjualan tanaman seorang anak lelaki berusia 8 tahun bisa membelikan rumah untuk keluarganya.

Adalah Aaron Moreno asal East Los Angeles, Amerika Serikat, yang mampu mengumpulkan uang hingga $ 37.075 atau setara dengan Rp 525 juta, dari bisnis tanaman yang ia mulai sejak Juni lalu.

Padahal awalnya Moreno hanya menargetkan penjualan sebesar $ 1.000 atau setara dengan Rp 14 juta.

Bisnis tanaman yang diberi nama Aaron's Garden itu baru dimulai pada Juni lalu, setelah ibunya, Berenice Pacheco, kehilangan pekerjaannya akibat dampak pandemi Covid-19, KABC melaporkan.

"Saya tidak pernah berpikir kami akan mencapai dan sampai sejauh ini. Kami tidak percaya bahwa kami memiliki rumah," kata Pacheco kepada KABC.

Ketika Moreno memulai Aaron's Garden, keluarganya hanya memiliki $ 12 (Rp 170 ribu) yang tersisa dan mereka tinggal di gudang.

Dari hasil bisnisnya, Moreno dan ibunya bisa membeli mobil, pindah ke apartemen, dan membawa kakak perempuan Moreno kembali ke AS dari Meksiko.

Kakak perempuan Moreno yang berusia 10 tahun, Ayleen Pacheco, telah tinggal di Meksiko bersama kakek neneknya sejak 2018 karena kesulitan keuangan keluarga.

Tapi itu jalan yang panjang untuk bisa mendapat kemudahan tersebut. Pacheco dan Moreno sempat menjadi tunawisma sebelum dan berpindah-pindah ke berbagai tempat penampungan.

Hingga akhirnya menetap di sebuah gudang selama beberapa bulan.

Ketika dia memulai Aaron's Garden, Moreno tidak hanya ingin membantu menghidupi keluarganya.

Dia juga ingin membeli Hot Cheetos tanpa harus meminta uang dari ibunya.

"Aku mengaguminya atas semua yang mampu dilakukannya yang belum pernah kulakukan sebagai seorang ibu. Dia baru saja melakukan segalanya untuk kami," kata Pacheco dikutip dari FOX News.

Baca Juga

Berita Terkait