alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebobolan 9 Gol dalam 2 Laga, Timnas Kolombia Resmi Pecat Carlos Queiroz

Rully Fauzi Rabu, 02 Desember 2020 | 17:26 WIB

Kebobolan 9 Gol dalam 2 Laga, Timnas Kolombia Resmi Pecat Carlos Queiroz
Mantan pelatih Timnas Kolombia, Carlos Queiroz (kanan) dan playmaker James Rodriguez. [RAUL ARBOLEDA / AFP]

Mantan pelatih Real Madrid dan mantan asisten manajer Manchester United itu resmi didepak Timnas Kolombia.

SuaraSumut.id - Carlos Queiroz resmi didepak dari posisinya sebagai pelatih Timnas Kolombia setelah hampir dua tahun memimpin Los Cafeteros.

Pemecatan mantan pelatih Real Madrid dan mantan asisten manajer Manchester United itu akhirnya diumumkan oleh Federasi Sepakbola Kolombia (FCF) hari ini, setelah tim menjalani start yang buruk di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin.

Kolombia hanya memenangkan satu dari empat laga awal mereka dan hanya mengumpulkan empat poin. Los Cafeteros saat ini tertahan di urutan ketujuh klasemen.

"Federasi Sepakbola Kolombia setuju bahwa Carlos Queiroz tidak akan melanjutkan posisinya sebagai pelatih kepala Timnas Kolombia," demikian pernyataan FCF seperti dilansir GOAL International.

Baca Juga: Demi Tiket Liga Europa, AVB: Marseille Gantungkan Harapan pada FC Porto

"Bagi FCF, merupakan kebanggaan memiliki Quieroz selama hampir dua tahun, di mana dia memberi kami kapasitas, pengetahuan dan pengalaman penuh."

"Kontribusi yang Anda tinggalkan kepada kami akan terus berlanjut untuk pengembangan proyek-proyek yang sedang dilakukan dengan timnas kami."

"Kami mendoakan yang terbaik bagi Profesor Carlos Queiroz dalam rencana karier masa depannya."

"Mulai tanggal ini, Komite Eksekutif Federasi Sepakbola Kolombia akan memulai proses untuk mencari pelatih yang akan menduduki posisi yang ditinggalkan Queiroz."

Meskipun memulai kualifikasi Piala Dunia dengan hasil yang solid melawan Venezuela dan Chile, Kolombia mengalami kekalahan 0-3 di kandang melawan Uruguay sebelum dihajar 1-6 saat bertandang ke Ekuador dalam dua laga pamungkas mereka.

Baca Juga: Lampard Tantang Pemain Pelapis Chelsea Unjuk Gigi Lawan Sevilla

Kebobolan 9 gol dalam 2 pertandingan, Queiroz sontak mendapatkan tekanan hebat dan akhirnya resmi didepak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait