facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Asisten Pelatih: Timnas Indonesia U-19 Mulai Enjoy di Spanyol

Rully Fauzi Kamis, 31 Desember 2020 | 16:15 WIB

Asisten Pelatih: Timnas Indonesia U-19 Mulai Enjoy di Spanyol
Para pemain Timnas Indonesia U-19. [dok. PSSI]

Para penggawa Garuda Nusantara mulai beradaptasi dengan kondisi di Spanyol.

SuaraSumut.id - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengungkapkan adaptasi para pemain setibanya di Spanyol berjalan sangat baik. Menurutnya, David Maulana dan kawan-kawan mulai terbiasa dengan cuaca dingin Spanyol dan kini enjoy dengan training camp (TC) di Negeri Matador ini.

Rombongan Timnas U-19 tiba di Spanyol untuk TC pada 27 Desember lalu. Rencananya, skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- akan berada di Negeri Matador sampai 31 Januari 2021.

Latihan untuk sementara dipimpin Nova Arianto sebagai asisten pelatih, sebagaimana pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kini masih memimpin TC Timnas Indonesia U-23 di Jakarta.

Nova menjelaskan, adaptasi para pemain di Spanyol semakin bagus. Ini terlihat dari latihan yang dilakoni di Stadio Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Rabu (30/12/2020) waktu setempat.

Baca Juga: Timnas U-19 Wajib Manfaatkan Sederet Uji Coba di Spanyol dengan Maksimal

Menurut Nova, seluruh pemain tampak bersemangat mengikuti latihan.

"Perkembangan pemain semakin baik karena mereka sudah bisa beradaptasi dengan cuaca di sini. Mereka kini sangat enjoy. Ada antusiasme tinggi di wajah mereka dalam TC ini," kata Nova dalam rilis PSSI, Kamis (31/12/2020).

Asisten Pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Timnas Indonesia U-19 sendiri kini mulai melakukan latihan persiapan menghadapi pertandingan uji coba. Rencananya, ada lima lawan yang akan dihadapi skuat Garuda Nusantara di Spanyol.

Lawan-lawan yang akan dihadapi dalam rangkaian TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol ini adalah Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Timnas Arab Saudi U-19. 

"Kami juga akan mulai persiapan menghadapi sejumlah uji coba di sini," pungkas Nova.

Baca Juga: Timnas U-19 TC di Spanyol, Bagas Kaffa: Soal Cuaca Tak Ada Masalah

TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol menjadi bagian dari persiapan jelang turun di Piala Asia U-19, yang dijadwalkan mentas di Uzbekistan pada Maret 2021.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait