facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Witan Sulaeman dan Elkan Baggott Urung Gabung TC Timnas U-19 di Spanyol

Rully Fauzi Rabu, 06 Januari 2021 | 03:00 WIB

Witan Sulaeman dan Elkan Baggott Urung Gabung TC Timnas U-19 di Spanyol
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott. (dok. PSSI)

Ini seperti dikonfirmasi Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

SuaraSumut.id - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengonfirmasi jika dua pemain yang saat ini sedang berkarier di Eropa, Witan Sulaeman dan Elkan Baggott tak akan bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-19 yang saat ini tengah melakoni training camp (TC) di Spanyol.

Tidak dijelaskan secara detail mengapa kedua pemain tersebut tak bergabung dengan skuat Timnas U-19. Hanya saja, Indra mengatakan Witan dan Elkan bakal tetap berlatih dengan klubnya masing-masing.

"Witan Sulaeman dan Elkan Baggott berlatih dengan klubnya masing-masing dan tak akan ikut TC di Spanyol. Itu saja," kata Indra Sjafri saat dihubungi oleh awak media lewat WhatsApp.

Saat ini, Witan Sulaeman tengah memperkuat FK Radnik Surdulica di Serbia. Adapun, Elkan Baggott sedang sibuk bersama Ipswich Town U-18 dan U-23 di Inggris.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bicara Langkah Timnas di Sisa Laga Kualifikasi Piala Dunia

Pemain sayap tim nasional U-19 Witan Sulaeman saat berlatih di Kroasia. (ANTARA/HO/PSSI)
Pemain sayap Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman. (ANTARA/HO/PSSI)

Kemungkinan besar keduanya memang tidak dilepas klubnya masing-masing. Saat ini kompetisi domestik di Eropa sedang sibuk-sibuknya.

"Mereka sedang melakukan persiapan bersama klubnya masing-masing. TC Timnas U-19 sendiri kan memang tidak di saat kompetisi Eropa sedang off," papar Indra.

Sementara itu, satu pemain Timnas Indonesia U-19 berdarah Jerman, Kelana Mahessa sudah merapat ke Spanyol pada 3 Januari lalu, Bahkan, pemain Bonner FC itu sudah mengikuti latihan tim dan game internal yang digelar pada Senin (4/1/2021) siang waktu Spanyol.

Kelana pun mengaku senang bisa bergabung dalam TC Timnas Indonesia U-19. Ia mengaku bakal memberikan yang terbaik di dalam pemusatan latihan yang bakal berlangsung sampai 31 Januari itu.

"Ya, saya senang dan bangga dapat kembali bergabung bersama Timnas U-19 usai sebelumnya ikut TC di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan tidak masalah dalam kebugaran," kata Kelana dalam rilis PSSI.

Baca Juga: Shin Tae-yong: David Maulana Cs Sudah Layak Perkuat Timnas U-23 atau Senior

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait