alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Covid-19 Mengganas di Medan, 50 Orang Terpapar Per Hari

Chandra Iswinarno Jum'at, 15 Januari 2021 | 14:39 WIB

Covid-19 Mengganas di Medan, 50 Orang Terpapar Per Hari
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akyar saat menjelaskan visi dan misi dalam Pilakda Medan 2020. [Foto: Muhlis]

"Dalam periode tiga bulan lalu di Medan hanya 20 orang positif per hari di Medan. Sekarang mencapai 50 orang yang positif per hari," kata Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution,

SuaraSumut.id - Dalam dua Minggu terakhir terjadi peningkatan warga yang terpapar Covid-19. Untuk itu, vaksinasi menjadi langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di kota Medan.

"Dalam periode tiga bulan lalu di Medan hanya 20 orang positif per hari di Medan. Sekarang mencapai 50 orang yang positif per hari," kata Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, Jumat (15/1/2021).

Sampai saat ini ruangan penanganan Covid-19 di kota Medan masih ada. Namun yang menjadi kendala ialah sumber daya manusia yang mampu menangani masih sedikit.

"Vaksin ini adalah upaya mencegah peledakan angka positif Covid-19 di kota Medan. Karena secara nasional bahkan 10 ribu per hari warga terpapar Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Raffi Ahmad Minta Maaf Party Usai Divaksin, Azis: Bagus Sadari Kesalahan

Untuk warga yang belum bisa menerima penjelasan terkait Vaksinasi, ia menghimbau agar ini demi keselamatan semuanya.

"Inilah tugas kita yang punya pengetahuan. Bukan hanya dari unsur kesehatan saja. Kita harus yakinkan mereka, agar bisa menerima vaksin ini," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait