alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Pekerja Proyek Pembuatan Parit di Karo Tertimbun Longsor

Chandra Iswinarno Kamis, 28 Januari 2021 | 10:10 WIB

Tiga Pekerja Proyek Pembuatan Parit di Karo Tertimbun Longsor
Tiga pekerja proyek tertimbun longsor di lokasi pembuatan saluran air atau parit di Karo. [Istimewa]

Lokasi yang curam karena berada di sisi tebing mengharuskan pekerja harus menggali tanah.

SuaraSumut.id - Tiga orang pekerja pembuatan saluran air atau parit di Desa Kuta Galoh, Kabupaten Karo, Sumut, hilang setelah tertimbun longsor.

Tim SAR bersama warga sekitar masih mencari ketiganya. Ketiga korban adalah Matius Tarigan (34), Gufron Alias Roni (23) dan Anto (43).

Informasi yang dihimpun, longsor terjadi Rabu (27/1/2020) malam. Saat itu pekerjaan proyek masih berlangsung. Lokasi yang curam karena berada di sisi tebing mengharuskan pekerja harus menggali tanah.

"Saat pekerja sedang menggali tanah, tiba-tiba tanah longsor dan langsung menimbun tiga orang pekerja yang berada di bawah," kata Kepala Kantor Basarnas Medan, Toto Mulyono, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga: Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Gugup Menjalani Vaksinasi Tahap Dua

Warga berusaha mencari ketiga korban dengan cara menyemprotkan tanah menggunakan pompa air seadanya. Lantaran lokasi yang curam dan sempit, hingga kini korban belum diketemukan.

Kejadian tersebut dilaporkan ke Kantor Basarnas Medan sekitar pukul 00.20 WIB. Pihaknya mengerahkan 1 tim berkekuatan 7 personel ke lokasi.

"Operasi SAR pencarian para korban dilengkapi dengan peralatan, semoga operasi SAR berjalan lancar dan para korban bisa secepatnya ditemukan," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait