facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan, Kapolda Sumut: Kita Ingin Beri Rasa Aman

Suhardiman Rabu, 31 Maret 2021 | 10:53 WIB

TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan, Kapolda Sumut: Kita Ingin Beri Rasa Aman
TNI dan Polri Menggelar Patroli Gabungan di Medan. [Suara.com/M.Aribowo]

tujuan patroli gabungan ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, pasca peristiwa bom yang terjadi di Makassar, dan aksi kejahatan lainnya.

SuaraSumut.id - Polda Sumut dan Kodam I/BB menggelar patroli gabungan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Rabu (31/3/2021).

Partoli ini dipimpim Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin.

Patroli dimulai dari depan Kodim 0201/BS, Jalan Pengadilan Medan, kemudian bergerak mobile mengelilingi wilayah Kota Medan hingga ke Kabupaten Deli Serdang.

"Hari ini kita sama-sama melaksanakan kegiatan patroli gabungan bersama, antara jajaran TNI dan Polri di wilayah Sumatera Utara," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra.

Baca Juga: CVR Sriwijaya Air SJ182 Jakarta-Pontianak Ditemukan!

Ia mengatakan, tujuan patroli gabungan ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, pasca peristiwa bom yang terjadi di Makassar, dan aksi kejahatan lainnya.

"Kita ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, menjamin kepada masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatannya sebagaimana biasa dengan tidak terganggu dengan apapun juga," ujar Irjen Pol RZ Panca.

Dengan adanya patroli keliling maka masyarakat bisa merasakan kehadiran negara dalam memberi rasa aman menjelang momen Paskah dan memasuki bulan Ramadhan.

"Kita memasuki masa Paskah dan bulan suci Ramadan, mudah-mudahan dengan keberadaan kita mengunjungi beberapa tempat nanti sampai ke Deli Serdang. Masyarakat akan merasakan bagaimana situasi keamanan di wilayah Sumut ini apalagi melihat kita TNI dan Polri turun ke lapangan untuk memastikan rasa aman," jelasnya.

Patroli di Objek Vital Ditingkatkan

Baca Juga: 75 Nama Bayi Perempuan Kekinian untuk Buah Hati Tersayang

Panca mengatakan, patroli gabungan akan terus berkelanjutan di seluruh wilayah Sumut, khususnya di wilayah objek vital masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait