alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tinjau Vaksinasi Drive Thru di Medan, Begini Kata Panglima TNI

Suhardiman Rabu, 07 April 2021 | 13:05 WIB

Tinjau Vaksinasi Drive Thru di Medan, Begini Kata Panglima TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau vaksinasi drive thru di Medan [Suara.com/Muhlis]

Dengan banyaknya lokasi yang menggelar vaksin secara drive thru, target vaksinasi massal secara nasional dapat terwujud.

SuaraSumut.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjajanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi secara drive thru perdana di Sumatera Utara.

Kegiatan berlangsung di Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo Medan, Rabu (7/4/2021).

Hadi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal yang berjalan baik dan lancar, mulai dari pendaftaran secara online hingga pada pelaksanaanya.

"Ini adalah satu rule model yang bisa dilaksanakan di wilayah-wilayah selain di Sumut ini," kata Hadi.

Baca Juga: 4 Jenis Herbal Ini Ampuh untuk Cegah Kanker, Salah Satunya Teh Hijau

Meskipun di beberapa wilayah telah melaksanakan vaksinasi massal menggunakan metode drive thru, Hadi berharap hal itu dapat dilaksanakan di wilayah lain.

Dengan banyaknya lokasi yang menggelar vaksin secara drive thru, maka target vaksinasi massal secara nasional dapat terwujud.

"Kita harapkan bahwa strategi untuk mencapai vaksinasi secara nasional tercapai itu benar-benar akan terwujud dengan pelaksanaan drive thru tersebut," ujarnya.

Meski telah menjalani vaksin, Hadi mengajak masyarakat tetap memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

"Karena senjata utama untuk menangkal dari terpapar Covid-19 adalah kita tetap menggunakan masker walaupun kita sudah divaksin," harapnya.

Baca Juga: Curhat Ortu Setahun Anak Sekolah Daring: Paket Internet Boros Banget!

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dari beberapa strategi vaksin yang telah dilakukan, metode drive thru sangat baik secara pelaksanaan maupun jumlahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait