alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Medan Bobby Nasution Pastikan Vaksinasi Saat Ramadan

Suhardiman Rabu, 07 April 2021 | 15:59 WIB

Wali Kota Medan Bobby Nasution Pastikan Vaksinasi Saat Ramadan
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Suara.com/Muhlis]

Pihakya akan tetap membuka vaksinasi pada bulan Ramadan dengan strategi yang sedang dipersiapkan.

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut, akan terus mengebut vaksinasi Covid-19 dengan target 75 persen.

Pihakya akan tetap membuka vaksinasi pada bulan Ramadan dengan strategi yang sedang dipersiapkan.

"Sebelum bulan Ramadan kita kebut dulu untuk vaksinasi. Sedangkan di bulan Ramadan nanti tetap akan kita buka (vaksinasi), fatwa vaksin saat puasa juga sudah ada," kata Bobby, di lokasi vaksinasi drive thru Lanud Soewondo Medan, Rabu (7/4/2021).

Bobby mengatakan, vaksin saat bulan suci Ramadan tengah dipersiapkan bagaimana prosesnya. Namun, dirinya tidak dapat memaksakan kepada masyarakat.

Baca Juga: Unair akan Berangkatkan Rumah Sakit Terapung ke NTT Jalani Misi Kemanusiaan

"Tentunya kita lihat juga, kita juga gak bisa paksakan dalam arti kata minatnya ketika bulan puasa nanti sudah kita prediksi nanti sudah agak sedikit landai, tapi terus kita buka," ujarnya.

Bobby akan terus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin. Pelaksanaannya akan digelar saat siang hari. Hal itu guna mengantisipasi terjadinya kesalahan saat penyuntikan.

"Makanya kita buka sampai jam lima. Kenapa? Karena kalau gelap ini gak bisa sembarangan, ini masalah kesehatan. Jadi kita takut kalau nanti gelap ini gak bisa pas penyuntikan, jadi lebih baik malam hari tidak mungkin kita buka," ujarnya.

Bobby mengatakan, vaksinasi massal melalui drive thru ditargetkan mencapai 1.000 vaksin per hari. Vaksinasi akan terus dibuka sesuai taget hingga mencapai 75 persen.

"Kami informasikan per hari bisa mencapai 1.000 vaksin yang kita suntikkan. Dengan target kita bisa sebulan walaupun animo masyarakat masih cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi," katanya.

Baca Juga: Duhh! Dosen FISIP UNEJ Dilaporkan Lecehkan Keponakan Perempuannya Sendiri

Bobby menjelaskan, Pemko Medan telah menyiapkan 60 ribu vaksin. Dengan jumlah dan target 1.000 divaksinasi, waktu yang dibutuhkan bisa 60 hari ke depan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait