alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Senyum Manis UMKM Kesawan City Walk Medan

Suhardiman Selasa, 13 April 2021 | 07:05 WIB

Senyum Manis UMKM Kesawan City Walk Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution di Kesawan City Walk. [Ist]

Para pegiat UMKM menyebut pendapatannya meningkat tajam selama berdagang di pusat kuliner itu.

SuaraSumut.id - Progam Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Kesawan Coty Walk membuahkan hasil positif bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Para pegiat UMKM menyebut pendapatannya meningkat tajam selama berdagang di pusat kuliner itu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota yang memberikan lokasi berjualan sangat baik dan strategis seperti ini," kata Kentunk ,pemilik stand yang menjual Taichan Jajan Kentunk.

Kentunk mengatakan, grafik penjualan sejak hari pertama di launching menunjukkan peningkatan tajam.

"Alhamdulillah, sejak hari pertama hingga saat ini penjualan kita naik 20 persen. Kita harapkan penjualan terus meningkat," ujarnya.

Baca Juga: Abash Dinyiyiri Warganet Usai Foto Pakai Baju Pengantin Adat Jawa

Hal senada juga dirasakan salah satu pria yang berjulan minuman jenis float. Meskipun tidak menyebutkan persentasenya, tapi pria itu mengaku dagangannya juga mengalami kenaikan. 

"Pendapatan kami lumayan meningkat. Setiap malamn warga yang datang lumayan banyak. Kami berharap semoga KCW ke depan semakin ramai dikunjungi masyarakat. Tentunya ini akan berimbas dengan pendapatan kami," ujarnya.

Keseriusan Bobby dalam mengembangkan pasar bagi produk UMKM Kota Medan hingga saat ini terus ditingkatkan. 

Seperti pada perhelatan Pemasaran Produk Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan.

Diharapkan selain kegiatan ini, dilakukan juga upaya-upaya lain yang dapat mengembangkan pasar bagi produk UMKM Kota Medan.

Baca Juga: Api yang Bakar Pasar Inpres Pasar Minggu Dapat Dijinakkan

“Kita ingin pelaku usaha mikro naik menjadi kecil, yang kecil naik jadi menengah, dan yang menengah jadi besar. Ini yang harus kita capai," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait