alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Belasan Mobil Terjaring di Posko Penyekatan Mudik di Medan

Suhardiman Kamis, 13 Mei 2021 | 10:48 WIB

Belasan Mobil Terjaring di Posko Penyekatan Mudik di Medan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat meninjau pos penyekatan. [ANTARA]

Puluhan penumpang yang terjaring razia diminta oleh tim gabungan untuk melakukan prosedur yang telah ditetapkan.

SuaraSumut.id - Belasan angkutan umum dan mobil pribadi terjaring razia di posko penyekatan larangan mudik pada H-1 Lebaran, di kawasan Medan Tuntungan, Jalan Jamin Ginting Medan, Rabu (12/5/2021). 

Puluhan penumpang yang terjaring razia diminta oleh tim gabungan untuk melakukan prosedur yang telah ditetapkan.

Setiap penumpang harus menjalani cek suhu tubuh. Bagi yang memiliki suhu di atas 37 derajat Celcius harus menjalani tes swab antigen.

"Dari puluhan penumpang dites swab antigen, tidak ada seorang pun yang positif Covid-19. Mereka bisa melanjutkan perjalanan ke Medan," kata Erny (35), petugas Puskesmas Medan Tuntungan, dilansir Antara, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga: Jokowi Harapkan Wabah Covid-19 Sirna, Ferdinand: Mudik Aja Susah Diatur

Selain pos penyekatan di Medan Tuntungan dari arah Kabanjahe, Kabupaten Karo, terdapat dua titik pos penyekatan, yakni kawasan Terminal Amplas, dan Simpang Kampung Lalang dari arah Kota Binjai.

Pos penyekatan jalur mudik di daerah perbatasan ini sebagai upaya mengontrol mobilitas penduduk dari luar Kota Medan guna menekan penyebaran Covid-19 menjelang Lebaran tahun ini.

"Untuk antisipasi secara keseluruhan, Mebidangro (Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo) tidak ditutup. Ini memang potensi tadi bagaimana wisatanya. Maka kita coba, kita tes masyarakat yang akan berwisata ke Deli Serdang," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait