alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Pertama Lebaran, Jalanan di Medan Lengang

Suhardiman Kamis, 13 Mei 2021 | 15:08 WIB

Hari Pertama Lebaran, Jalanan di Medan Lengang
Jalanan di Medan Lengang pada hari pertama lebaran. [Antara]

Terlihat tidak begitu banyak kendaraan sepeda motor maupun mobil yang melintas di sejumlah jalan protokol di kota tersebut.

SuaraSumut.id - Suasana hari pertama Lebaran 2021 di Kota Medan lengang. Terlihat tidak begitu banyak kendaraan sepeda motor maupun mobil yang melintas di sejumlah jalan protokol di kota tersebut.

Sejumlah jalan yang kelihatan lengang, yaitu Jalan Brigjen Katamso dekat Istana Maimon, Jalan Ahmad Yani, Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau, Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman Medan dan beberapa jalan lainnya.

Sepinya jalan di Kota Medan berpenduduk lebih kurang 2,3 juta jiwa itu, karena sebagian warga berada di rumah dan tidak keluar.

Sebelumnya, Polrestabes Medan menutup 32 titik akses jalan di Kota Medan, Sumatera Utara pada malam takbiran. Hal ini untuk mencegah kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penularan Covid-19.

Baca Juga: Milan Cukur Torino 7-0, Pioli Puji Theo Hernandez Setinggi Langit

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar, Selasa, mengatakan penutupan jalan ini dilakukan mulai Rabu (12/5) pukul 20.00 WIB hingga Kamis (13/5) pukul 06.00 WIB.

"Ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 pada malam takbiran dengan cara membatasi mobilitas warga yang mengendarai kendaraan yang akan memasuki Kota Medan dari 32 titik akses jalan tersebut," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait