alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menunggang Gajah di Libur Lebaran, Ini Tempatnya di Sumatera Utara

Muhammad Yunus Jum'at, 14 Mei 2021 | 12:05 WIB

Menunggang Gajah di Libur Lebaran, Ini Tempatnya di Sumatera Utara
Ilustrasi : Persiapan dan proses pemasangan GPS Collar untuk kelompok gajah sumatera liar di wilayah Provinsi Riau, Senin (26/10/20200. [Suara.com/Wahyudi]

Lokasi wisata tangkahan berada di desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat

SuaraSumut.id - Lokasi wisata tangkahan berada di desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Jarak dari kota Medan sekitar 120 km dan merupakan daerah yang ada di tengah hutan tropis Sumatera Utara yang jauh dari hingar-bingar perkotaan.

Tangkahan merupakan daerah Ekowisata yang cocok sekali untuk menghilangkan rasa bosan kita. Apalagi jika kamu yang ingin menikmati suasana hutan dengan alam yang masih sangat terjaga kondisinya.

Tidak hanya itu, di Tangkahan kamu juga bisa bermain dengan gajah-gajah di habitat alaminya.

Baca Juga: Libur Lebaran, 20 Rekomendasi Tempat Wisata Asyik Surabaya

Mengutip digtara.com -- jaringan suara.com, jalur Menuju Tangkahan bagi kamu yang tidak punya kendaraan bisa saja menumpang bus dari terminal Pinang Baris, Medan.

Saat situasi normal (sebelum lebaran dan penyekatan), hanya ada 2 bus yang berangkat setiap hari yaitu sekitar pukul 10.00 dan 01.00. Sementara bus menuju Medan, biasanya berangkat dari sana sekitar pukul 7.30 dan 14.30.

Sedangkan kalau dari Bukit Lawang, wisatawan hanya bisa menggunakan sepeda motor atau mobil offroad karena jalannya berkerikil dan kadang licin berlumpur. Jalan ini sebagiannya melewati jalan perkebunan PTPN 4. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 2 hingga 3 jam.

Tidak ada mobil umum. Hanya tersedia mobil rental. Para pemandu biasanya tahu siapa yang menyewakan mobil ke sana. Harga sekitar Rp 1 juta.

Tangkahan memang terkenal sebagai tempatnya gajah-gajah yang didampingi para pawang. Kamu bisa melihat gajah, bahkan memandikannya dan menungganginya sambil menelusuri sungai yang airnya masih sangat jernih.

Baca Juga: Ya Allah! Lebaran, Bocah 5 Tahun di Surabaya Ini Dibuang Ibunya di Jalanan

Di sini, kamu juga bisa berenang di danau dan air terjun. Jadi, siapkan baju renang ya kalau mau berkunjung ke sini supaya bisa merasakan kejernihan dan kesejukan airnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait