alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Asuransi Maksimalkan Layanan Digital saat Pandemi Covid-19

Suhardiman Kamis, 20 Mei 2021 | 00:33 WIB

Asuransi Maksimalkan Layanan Digital saat Pandemi Covid-19
Asuransi Maksimalkan Layanan Digital saat Pandemi Covid-19. [Ist]

Berbagai inovasi terus dikembangkan untuk memberikan pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat.

SuaraSumut.id - Pandemi Covid-19 telah mendorong perusahaan asuransi untuk beradaptasi memanfaatkan teknologi informasi. Berbagai inovasi terus dikembangkan untuk memberikan pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat. 

Seperti PT AXA Mandiri Financial Services. Mereka memaksimalkan pelayanan digitalisasi dalam memasarkan dan menyediakan produk asuransi sesuai kebutuhan dan kemampuan nasabah.

"Banyak tantangan dunia asuransi pada masa pandemi Covid-19 ini. Namun itu bisa menjadi peluang untuk menambah nasabah," kata Direktur PT AXA Mandiri Financial Services, Rudi Nugraha, Rabu (19/5/2021).

Rudi mengaku, saat ini banyak masyarakat yang sudah melek digital dan paham internet. Kondisi itu menjadi satu peluang bagi asuransi.

Baca Juga: Tahun Depan Diramal Ekonomi Indonesia Sudah Kembali Normal

"Kita harus bisa memaksimalkan peluang digital untuk mendapatkan peluang nasabah. Jadi kita memang harus mencari cara kreatif," ujarnya.

Pihaknya menyiapkan sejumlah produk asuransi baru guna menyasar segmen menengah ke bawah. Pertimbangannya melihat kondisi perekonomian saat ini.

"Kami sesuaikan segmennya karena kondisi market," jelasnya.

Pada 2020 tercatat kinerja klaim asuransi sebesar Rp 4,8 triliun. Di antara klaim itu Rp 15 miliar untuk klaim nasabah Covid 19.

Di Sumatera Utara jumlah polis AXA Mandiri mencapai 63 ribu lebih atau sekitar 6 persen dari total nasabah secara nasional.

Baca Juga: BRI Apresiasi Dedikasi TNI AD dalam Penanganan Covid-19

Webinar bertajuk "Tantangan dan Peluang Industri Asuransi Jiwa di 2021" juga dihadiri dua orang narasumber lain, yaitu Risca Bernadetta selaku Kabag Pengawasan Pasar Modal Kantor OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara dan Aryanti Sariartha Sianipar sslaku pemerhati Ekonomi dari USU. Kedua narasumber itu juga pada intinya optimis prospek asuransi di Indonesia masih akan meningkat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait