alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anggota DPRD dan ASN di Langkat Ditantang Tes Narkoba

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 12 Juni 2021 | 15:49 WIB

Anggota DPRD dan ASN di Langkat Ditantang Tes Narkoba
ILUSTRASI Tes urine untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.[Istimewa]

Dalam memberantas narkoba di Kabupaten Langkat, haruslah dimulai dari orang yang terdekat di jajaran Pemerintahan Kabupaten Langkat.

SuaraSumut.id - Tokoh muda Kabupaten Langkat, Ahmad Zulfahmi Fikri meminta kepada Bupati Langkat untuk melakukan tes urine untuk mendeteksi pemakaian narkoba kepada seluruh pejabat Pemerintah Kabupaten Langkat dari tingkat desa sampai kabupaten dan DPRD Kabupaten Langkat.

Permintaan ini disulut berita di media sosial tentang dugaan salah seorang oknum DPRD Kabupaten Langkat berinisial A yang mengkonsumsi narkoba.

Statment dari Bupati Langkat yang keras dalam pemberantasan narkoba seolah tidak menjadi “warning” bagi oknum anggota DPRD itu.

“Kita minta Bupati segera lakukan tes urine mendadak kepada seluruh jajarannya. Hal ini sangat penting bagi kita agar kita tau apakah mereka terlibat atau tidak dalam penyalahgunaan narkoba,” ujarnya kepada digtara.com-jejaring Suara.com, Sabtu (12/6/21).

Baca Juga: Hidayah Tiba di Usia Senja, Janda di Langkat Jadi Mualaf Usia 87 Tahun

Fikri juga menegaskan bahwa dalam memberantas narkoba di Kabupaten Langkat, haruslah dimulai dari orang yang terdekat di jajaran Pemerintahan Kabupaten Langkat.

“Dengan adanya tes urine tersebut, diharapkan mampu untuk membersihkan jajaran pemerintah Kabupaten Langkat dari bahaya narkoba,” pungkasnya.

Fikri juga menyampaikan bahwa Bupati harus serius dalam memberantas narkoba dengan menunjukan aksi dan tindakan yang nyata.

“Kalau mau berantas narkoba, jangan sekedar cakap atau kata-kata saja. Lakukan tindakan atau aksi nyata, salah satunya adalah melakukan tes urine dari tingkat dusun hingga DPRD dan ASN,” pintanya.

Baca Juga: Debu Vulkanik Gunung Sinabung Menyebar hingga ke Langkat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait