alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tanggapi Keluhan Warga Soal Jalan Rusak, Bobby Perintahkan Lakukan Pembetonan

Suhardiman Selasa, 15 Juni 2021 | 00:10 WIB

Tanggapi Keluhan Warga Soal Jalan Rusak, Bobby Perintahkan Lakukan Pembetonan
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Ist]

Sebelum dilakukan perbaikan, jalan yang rusak akan ditimbun terlebih dahulu.

SuaraSumut.id - Kabar gembira bagi warga Jalan Pancing I, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan. Pasalnya, jalan mereka yang selama ini rusak dipastikan Wali Kota Medan Bobby Nasution akan diperbaiki bulan depan.

Sebelum dilakukan perbaikan, jalan yang rusak akan ditimbun terlebih dahulu. Selain meminimalisir terjadinya kecelakaan, mencegah kerusakan semakin parah akibat digenangi air saat hujan deras turun. Kepastian perbaikan itu disampaikan Bobby Nasution saat melakukan peninjauan, Senin (14/6/2021). 

"Insya Allah, perbaikan akan kita lakukan bulan depan (Juli). Jalan tidak diaspal, melainkan dicor agar tahan lebih lama. Sebab, jalan ini, sering dilintasi truk dengan tonase berat," kata Bobby.

Penegasan disampaikan Bobby setelah mendengar keluhan warga sekitar. Akibat jalan rusak, tidak sedikit warga sekitar maupun pengendara kendaraan bermotor mengalami kecelakaan. 

Baca Juga: Link live Streaming Spanyol vs Swedia di Euro 2020 Pukul 02.00 WIB

"Bahkan, ada yang sampai meninggal dunia," kata Sunarti (50), salah seorang warga sekitar. 

Bobby menyampaikan rasa prihatinnya. Untuk itulah, perbaikan akan dilakukan secepatnya.

"Sebelum kita beton, jalan lebih dahulu kita timbun. Jalan yang nanti beton sepanjang 1,1 km dengan kualitas yang baik. Pengerjaan rencananya 5 bulan," ujarnya.

Usai pembetonan, kata Bobby, OPD terkait akan berkoordinasi dengan sejumlah perusahaan yang ada di kawasan tersebut. Sebab, mereka sering melintas dengan sarat muatan sehingga menjadi salah satu penyebab terjadinya kerusakan jalan. 

"Kita minta agar perusahaan yang ada ikut merawat jalan yang nanti selesai dibeton," katanya.

Baca Juga: BCL Positif Covid-19: Jangan Anggap Remeh

Selain meninjau jalan rusak, Bobby yang didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Medan Khairul Syahnan dan Kadis PU Kota Medan Zulfansyah meninjau drainase. Sebab, air selalu menggenangi jalan karena tidak ada saluran menuju drainase.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait