alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BMKG Deteksi 5 Titik Panas di Sumut

Suhardiman Rabu, 16 Juni 2021 | 14:19 WIB

BMKG Deteksi 5 Titik Panas di Sumut
Logo BMKG. [BMKG]

Kelima titik panas terpantau di Kabupaten Labuhanbatu tiga titik dan Labuhanbatu Utara dua titik.

SuaraSumut.id - BMKG mendeteksi lima titik panas (hotspot) di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara, Rabu (16/6/2021). Kelima titik panas terpantau di Kabupaten Labuhanbatu tiga titik dan Labuhanbatu Utara dua titik.

Sementara cuaca pada siang hari berawan dan potensi hujan ringan di wilayah Medan, Binjai, Simalungun, P. Siantar, Kisaran, Batubara, Lima Puluh, Asahan, Karo, Labura, dan Labuhanbatu Sumatera Utara.

Sedangkan sore hingga malam hari berawan dan potensi hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Deli Serdang, Simalungun, Samosir, Toba, Tapteng, Taput, Tapsel, Madina, Humbahas, Labura, Labuhanbatu dan sekitarnya.

Pada dini hari berawan dan potensi hujan ringan-sedang di wilayah Langkat, Medan, Binjai, Deli Serdang, Karo, Dairi, Humbahas, dan sekitarnya.

Baca Juga: Puluhan Ton Kelapa Parut Kering Asal Jabar Diekspor ke Amerika Tengah

Suhu udara 22.0-33.0 derajat Celcius, kelembaban udara 60-95 persen, angin berhembus dari Tenggara – Barat Laut dengan kecepatan 05-30 km/jam.

Sementara prakiraan gelombang laut di Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Samudera Hindia barat Aceh, Perairan Nias-Sibolga, Samudera Hindia Barat Nias kategori tinggi dengan tinggi gelombang: 2.5 – 4 meter.

Selat Malaka bagian utara, Perairan Sabang - Banda Aceh, Perairan Meulaboh – Sinabang, kategori sedang dengan tinggi gelombang: 1.25-2.5 meter. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait