alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

USU Jadi Tuan Rumah PIMNAS ke-34

Suhardiman Rabu, 16 Juni 2021 | 17:53 WIB

USU Jadi Tuan Rumah PIMNAS ke-34
Universitas Sumatera Utara. [Instagram @potretusu]

Pembukaan direncanakan akan dihadiri oleh Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim, pimpinan perguruan tinggi negeri se-Indonesia dan para kepada daerah di Sumut.

SuaraSumut.id - Universitas Sumatera Utara (USU) ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 yang dijadwalkan berlangsung pada Oktober 2021.

Keputusan itu dikeluarkan oleh Kemendikbud Ristek RI melalui surat yang dikirimkan Pusat Prestasi Nasional No.0989/J3/KM.02.13/2021 tentang Penetapan Tuan Rumah Penyelenggaraan Kompetisi Jenjang Pendidikan Tinggi Tahun 2021.

Pembukaan direncanakan akan dihadiri oleh Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim, pimpinan perguruan tinggi negeri se-Indonesia dan para kepada daerah di Sumut.

Rektor USU Muryanto Amin mengaku gembira menerima kabar tersebut, mengingat Pimnas merupakan salah satu event bergengsi nasional yang menjadi ajang kompetisi karya ilmiah para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

Baca Juga: Kelenteng Surga Neraka Singkawang: Sejarah dan Fakta Uniknya

"Kami berharap kegiatan itu dapat terlaksana dengan baik serta berjalan dengan lancar hingga akhir. Kami juga berharap agar seluruh peserta PIMNAS ke-34 dan para tamu undangan yang hadir nantinya dapat merasa nyaman dan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan selama penyelenggaraan kegiatan,” kata Dr Mury.

Muryanto mengatakan, USU berani menawarkan diri menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-34 ini sesungguhnya bukan sekadar coba-coba atau mengandalkan keberanian saja.

"Pengalaman yang telah dilalui oleh USU sebagai tuan rumah dalam berbagai event nasional dan internasional, setidaknya telah memberikan modal kepercayaan diri yang cukup kuat bagi kami untuk siap menjadi tuan rumah PIMNAS ke-34," ujarnya.

Ketua Tim Persiapan USU Host PIMNAS 34, Doli M Jafar Dalimunthe mengaku, kesiapan USU menjadi tuan rumah PIMNAS ke-34 mendatang sudah hampir rampung seluruhnya.

Tim PIMNAS USU juga telah mempersiapkan tema yang akan diusung dalam kegiatan, yaitu “Menuju Indonesia Emas Melalui Kolaborasi untuk Inovasi dalam Bingkai Kearifan Lokal.

Baca Juga: Paman Jonathan Frizzy Punya Bukti Keponakannya Sering Dicakar Istri?

"Selain itu logo dan maskot untuk PIMNAS ke-34 juga telah tersedia, yakni maskot berupa Beo Nias yang diberi nama Beni," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait