alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keren! Knalpot Bising Sitaan Polisi Disulap Jadi Robot

Suhardiman Jum'at, 18 Juni 2021 | 11:49 WIB

Keren! Knalpot Bising Sitaan Polisi Disulap Jadi Robot
Knalpot Bising Sitaan Polisi Disulap Jadi Robot. [telisik.id]

Diharapkan kehadiran robot itu mengedukasi pelanggar lalu lintas dengan cara berbeda dan milenial.

SuaraSumut.id - Petugas kepolisian gencar melakukan razia terhadap knalpot bising yang dianggap melanggar peraturan lalu lintas. Banyak dari knalpot bising yang disita dalam razia.

Satuan Lalulintas Polres Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyulap ratusan knalpot bising hasil sitaan menjadi robot Antravi atau singkatan dari anti traffic violation.

Robot setinggi empat setengah meter itu dipajang di depan pos lalu lintas pelataran eks MTQ Kendari. Diharapkan kehadiran robot itu mengedukasi pelanggar lalu lintas dengan cara berbeda dan milenial.

“Rencana pemusnahan barang bukti knalpot bogar (bising,red) disulap menjadi sebuah robot yang bernilai edukasi dan menarik buat masyarakat yang melintasi di perempatan MTQ Kendari," kata Kaurbin Ops Satlantas Polres Kendari Ipda Andi Muhammad Nurfadli, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Absen di Wimbledon, Naomi Osaka Fokus ke Olimpiade Tokyo

Knalpot itu diberi cat hingga menyerupai karakter Robot Megatron, yang menjadi tokoh antagonis dalam film garapan Marvel.

Robot tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat setempat. Ada yang hanya sekadar melihat atau berfoto dengan robot tersebut.

"Jadi, di samping masyarakat bisa berswafoto dengan Robot Antravi, nilai edukasi juga penting diharapkan," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait