alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dinkes Sumut Pastikan Stok Vaksin Covid-19 Cukup

Suhardiman Selasa, 03 Agustus 2021 | 11:30 WIB

Dinkes Sumut Pastikan Stok Vaksin Covid-19 Cukup
Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumut, dr. Aris Yudhariansyah [Antara/Nur Aprilliana Br Sitorus]

vaksin Moderna dikhususkan kepada para tenaga kesehatan atau nakes

SuaraSumut.id - Dinas Kesehatan Sumatera Utara (Sumut), memastikan bahwa stok vaksin Covid-19 cukup. Pada hari ini, Selasa (3/8/2021), vaksin Moderna, Sinovac, dan AstraZeneca akan tiba di Medan.

"Untuk jumlahnya belum tahu, nanti kita akan cek. Pastinya stok vaksin kita sejauh ini cukup untuk warga yang belum melakukan vaksin," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumut, dr. Aris Yudhariansyah, dilansir dari digtara.com--jaringan suara.com.

Aris mengaku, vaksin Moderna dikhususkan kepada para tenaga kesehatan atau nakes. Hal ini bertujuan agar kekebalan tubuh dan imun para nakes lebih kuat, sehingga terhindar dari Covid-19.

"Jadi untuk nakes dan pihak medis harus melakukan suntik vaksin yang ketiga kalinya. Karena mereka yang sering bertemu dengan pasien Covid-19," katanya.

Baca Juga: 17 Link Twibbon Hari Kemerdekaan 2021, Bingkai Foto untuk Agustusan HUT RI 76

Disinggung beberapa Puskemas di Kabupaten mengalami kekurangan vaksin, Aris mengaku, pihaknya melakukan Distribusi vaksin dengan Kabupaten dan Kota.

"Jadi jika ada yang tidak dapat, itu koordinasinya ke Pemerintah Kabupaten atau Kotanya masing masing. Tapi pastinya setiap vaksin yang masuk kita langsung sebar ke kabupaten/kota," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait