alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobby Nasution Akan Sulap Lahan Eks Taman Ria Medan Jadi Tempat Isoter

Suhardiman Rabu, 08 September 2021 | 17:26 WIB

Bobby Nasution Akan Sulap Lahan Eks Taman Ria Medan Jadi Tempat Isoter
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau KM Bukit Raya yang akan digunakan sebagai tempat isolasi terpusat. [Ist]

Lahan kosong milik Pemkot Medan itu berada di Jalan Gatot Subroto Medan.

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution akan menjadikan lahan eks Taman Ria Medan yang populer era 1990-an menjadi tempat isolasi terpusat atau Isoter.

Hal itu dilakukan Bobby guna memutus rantai penularan Covid-19. Lahan kosong milik Pemkot Medan itu berada di Jalan Gatot Subroto Medan.

"Memang isoter sangat efektif memutus rantai penularan Covid-19. Untuk itu ada satu tempat lagi, ada satu titik lagi untuk kita buka lokasi isoter, yaitu di lahan milik kita di samping Carrefour," kata Bobby, Rabu (8/9/2021).

Bobby mengatakan. lahan itu merupakan aset Pemkot Medan yang sudah lama tidak digunakan dan akan dijadikan tempat isolasi terapi.
Dengan penambahan satu tempat isoter itu akan memaksimalkan penerapan empat poin dalam upaya penanganan Covid-19 di Medan.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Klaim Penanganan Covid-19 di Indonesia Lebih Baik dari Negara Lain

"Dalam empat poin itu selain vaksinasi adalah memaksimalkan tersedianya tempat isolasi terpusat (isoter) bahkan hingga ke tingkat lingkungan. Artinya akan menambah jumlah isoter kita selain eks hotel Soechi, P4TK dan kapal terapung," ungkapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Mardohar Tambunan mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan kapan Isoter ini akan mulai dioperasikan. Isoter itu saat ini, kata Merdohar masih dalam proses pengerjaan.

"Masih proses sampai bagaimanapun persiapannya, tapi itu seperti rumah sakit dadakan. Tapi, memang menggunakan persyaratan sebagai Isoter yang standar, tempat tidur dan segala macam dan tabung oksigen," jelasnya.

Mardohar menyebutkan, penambahan Isoter ini dilakukan untuk mengantisipasi jika nantinya terjadi lonjakan kasus Covid-19. Ia mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di Kota Medan sudah menurun.

"Itu untuk mengantisipasi situasi situasi berikutnya, karena kita tahu ada yang naik (kasus) turun lagi, naik, turun lagi," tukasnya.

Baca Juga: Inspirasi 70 Nama FF Free Fire Keren untuk Pemain Pria

Kontributor : Muhlis

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait