alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sosok KH Qurthubi Jaelani Sang Ketua Umum FPI Baru

Suhardiman Kamis, 09 September 2021 | 13:26 WIB

Sosok KH Qurthubi Jaelani Sang Ketua Umum FPI Baru
KH Qurtubi Jaelani dan Habib Rizieq. [Ist]

KH Qurthubi mempunyai lembaga pendidikan Islam yaitu Pondok Pesantren Salafiyyah Al Futuhiyyah Lebak Banten.

SuaraSumut.id - Front Pembela Islam (FPI) telah berubah nama menjadi Front Persaudaraan Islam. Ormas baru tersebut merupakan perubahan dari FPI yang telah dilarang pemerintah.

Sosok KH Qurthubi Jaelani pun terpilih sebagai Ketua Umum Front Persaudaraan Islam dalam musyawarah para anggota. Ia merupakan mantan Imam FPI Banten yang disegani.

Selain itu, deklarator FPI yang baru ini adalah KH. Ahmad Shabri Lubis, KH. Awit Mashuri, KH Tb. Abdurrahman Anwar, KH. Maksum Hasan, HB. Muchsin Alatas, Teungku Muslim Attahiri, HB. Umar Abdul Aziz Assegaf, HB. Umar Assegaf, HB. Bagir Bin Syech Abubakar, HB. Hasan Assegaf, HB. Faisal Alhabsy, KH. Muhammad Arif Nur, HB. Alwi Baraqbah dan Munarman

Melansir Hops.id--jaringan Suara.com, Kamis (9/9/2021), KH Qurthubi mempunyai lembaga pendidikan Islam yaitu Pondok Pesantren Salafiyyah Al Futuhiyyah Lebak Banten.

Baca Juga: Ashraf Ghani Minta Maaf ke Rakyat Afghanistan, Bantah Bawa Kabur Jutaan Dolar

Dirinya juga pernah memberikan bantuan sosial rumah bagi warga korban banjir bandang Lebak beberapa waktu lalu. FPI Banten membeli lahan sawah dan dibangunkan rumah untuk para korban banjir bandang.

Ormas ini punya dua asas dalam satu kesatuan. Asas keagamaan FPI adalah Islam, asas kebangsaan FPI adalah Pancasila. Asas ini tertera dalam Pasal 5 AD FPI.

FPI punya 5 paradigma juang yaitu Bela agama dan bela negara, Dakwah dan pendidikan Islam; Penegakan hukum dan HAM, Kemanusiaan dan penanggulangan bencana, Pengembangan media yang jujur dan amanah.

Untuk program FPI punya tiga program juang unggulan yaitu deliberalisasi, deradikalisasi dan aswajaisasi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Infeksi Telinga Pada Kucing dan 7 Penyebabnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait