alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persiapan Sekolah PTM, Pemkot Medan Percepat Vaksinasi Pelajar

Erick Tanjung Jum'at, 17 September 2021 | 00:02 WIB

Persiapan Sekolah PTM, Pemkot Medan Percepat Vaksinasi Pelajar
Wali Kota Medan Bobby Nasution [Ist]

"Pelaksanaan vaksinasi ini jangan hanya hari ini saja, tetapi berlanjut hingga tercapai target seluruh pelajar SMP se-Kota Medan," ujar Bobby.

SuaraSumut.id - Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar sebagai persiapan untuk menggelar pembelajaran tatap muka sekolah.

"Pelaksanaan vaksinasi ini jangan hanya hari ini saja, tetapi berlanjut hingga tercapai target seluruh pelajar SMP se-Kota Medan," ujar Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Kamis (16/9/2021).

Hal ini dikatakannya usai meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMP Negeri 23 didampingi Kadis Pendidikan Adlan, Plt Kadis Kesehatan dr Mardohar Tambunan dan pejabat terkait.

Wali Kota meminta kepada kadis pendidikan dan seluruh kepala sekolah agar mempercepat penyuntikan vaksinasi pelajar, karena persentasenya masih sangat rendah.

Baca Juga: Disdik DKI Optimis 1.500 Sekolah PTM Terbatas Terealisasi 27 September

Dari seluruh jumlah pelajar SMP di Kota Medan, terang dia, cuma sekitar 105.000 orang pelajar yang bisa divaksin, di antaranya baru 4.000 pelajar yang sudah divaksin.

"Oleh karenanya Pemkot Medan terus melakukan vaksinasi secara masif. Selain di SMP Negeri 23, vaksinasi ini juga dilakukan di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 38 Medan," ujar Bobby.

"Selain itu, fasilitas protokol kesehatan di dalam sekolah juga perlu dipersiapkan demi menunjang pelaksanaan pembelajaran tatap muka," tutur Bobby. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait