alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat! Vaksinasi Massal di Medan Digelar Akhir Pekan Ini

Suhardiman Rabu, 22 September 2021 | 11:31 WIB

Catat! Vaksinasi Massal di Medan Digelar Akhir Pekan Ini
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai wartawan. [Ist]

Vaksinasi ini menargetkan penyuntikan masing-masing 25 ribu untuk dosis pertama dan kedua.

SuaraSumut.id - Pemkot Medan akan menggelar vaksinasi massal yang direncanakan pada 25 September 2021. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, Vaksinasi ini menargetkan penyuntikan masing-masing 25 ribu untuk dosis pertama dan kedua. Bobby mengatakan, akan disuntikkan 1.000 dosis per hari.

"Selain vaksinasi massal, juga akan dilakukan vaksinasi keliling. Untuk vaksinasi keliling ini disiapkan 200 dosis per hari," katanya, melansir dari situs pemkomedan.go.id, Rabu (22/9/2021).

Bobby mengingatkan tentang pendataan warga yang akan divaksin. Di samping itu, harus pula diperhatikan pengaturan jadwal penyuntikan agar pelaksanaan vaksinasi massal ini tidak menimbulkan kerumunan.

Baca Juga: Dipanggil Komnas HAM Soal Dugaan Pelecehan Pegawai KPI, Kapolres: Masih Penyelidikan

Terkait vaksinasi keliling, Bobby menyarankan agar dilakukan di wilayah pemukiman padat dan daerah perbatasan.

Ketua Kadin Sumut, Ivan Batubara mengaku, akan dilakukan pengaturan warga yang divaksin tidak datang pada waktu yang sama, melainkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Dia juga menerima masukan titik lokasi vaksinasi keliling yang difokuskan pada wilayah pemukiman padat dan daerah perbatasan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait