alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lantik 12 Direksi BUMD Kota Medan, Bobby Nasution: Jangan Ada Korupsi, Pungli!

Suhardiman Rabu, 22 September 2021 | 11:51 WIB

Lantik 12 Direksi BUMD Kota Medan, Bobby Nasution: Jangan Ada Korupsi, Pungli!
Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik 12 direksi BUMD Kota Medan. [Suara.com/Muhlis]

Bobby berpesan direksi yang baru dilantik agar tidak melakukan pungli dan korupsi.

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik 12 direksi badan usaha milik daerah (BUMD) Kota Medan, Rabu (22/9/2021). Bobby berpesan direksi yang baru dilantik agar tidak melakukan pungli dan korupsi.

"Saya minta jangan ada korupsi, jangan ada pungli. Dalam mengelolan di sekeliling saudara-saudara harus di bersihkan dari pungli dan korupsi. Baik di manajemen maupun di tingkat paling bawah," kata Bobby, Rabu (22/9/2021).

Bobby berpesan kepada direksi untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan. Salah satu tugas dan peran direksi adalah menggerakkan BUMD untuk menghasilkan profit guna menambah pendapatan Kota Medan.

"Seperti yang kita dengar tadi bahwa ada profit yang harus dicapai untuk kesejahteraan masyarakat Kota Medan, harus profiteble, harus mampu berinovasi dan menambah PAD bagi Pemko Medan," tegasnya.

Bobby menilai, BUMD selama ini berjalan tidak sesuai fungsi dan perannya dan tidak memberi dampak maksimal bagi Kota Medan.

Baca Juga: Ada Kesepakatan Antara PKP dan Jokowi Saat Bahas Pemilu 2024 di Istana Bogor

Dirinya berharap para direksi segera melakukan inovasi dan berbenah. Ia juga meminta para direksi dapat mengakselerasi kinerja melalui pemanfaatan teknologi yang mampu mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

"Segera jalankan tugas mulai hari ini. Kita tahu semua dalam masa pandemi Covid-19 banyak yang berbasis teknologi, kita harus mampu berinovasi dengan teknologi. Apalagi teman-teman akan banyak bersentuhan dengan masyarakat," tegasnya.

Berikut daftar direksi BUMD Kota Medan yang dilantik.

PUD Pasar

- Direktur Utama: Suwarno
- Direktur Operasional: Ismail Pardede
- Direktur Administrasi dan Keuangan: Fernando H Napitupulu
- Direktur Pengembangan dan SDM: Imam Abdul Hadi

Baca Juga: Jumlah Start-up Unicorn di Indonesia Kalah Jauh dari AS dan China, Apa Penyebabnya?

PUD Pembangunan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait