alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Harimau Kurus Makan Rumput di Medan Zoo, BKSDA Bentuk Tim

Suhardiman Jum'at, 24 September 2021 | 12:56 WIB

Viral Harimau Kurus Makan Rumput di Medan Zoo, BKSDA Bentuk Tim
Tangkapan layar harimau kurus makan rumput di Medan Zoo. [Ist]

Hewan yang terkenal dengan julukan "Si Raja Hutan" tersebut terlihat sedang memakan rumput.

SuaraSumut.id - Sebuah video menunjukkan harimau dalam kondisi kurus di Kebun Binatang Medan Zoo viral. Hewan yang terkenal dengan julukan "Si Raja Hutan" tersebut terlihat sedang memakan rumput.

"Berikut foto harimau sumatera yang ada di Medan kemarin, badannya kurus dan memakan rumput. Kejadiannya di Kebun Binatang Medan. Menurut pengalaman saya pribadi, hewan disana memang tidak terurus. Ada beberapa kandang yang hewannya tidak berisi, gajahnya juga seperti tidak terurus," tulis narasi dalam video, dikutip Jumat (24/9/2021).

"Please lah! Jangan paksakan buat kebun binatang jika tidak ada pemeliharaan secara berkelanjutan. Kasihan satwa disana, mereka sudah di tangkar seharusnya tidak memikirkan lagi bagaimana caranya mencari makan. Karena hidup layak adalah hak satwa di penangkaran. Semoga ada solusi terbaik mengenai keluhan masyarakat ini," tulisnya.

Pihak manajemen Medan Zoo saat dikonfirmasi SuaraSumut.id belum menjelaskan secara gamblang mengenai kondisi harimau yang memprihatinkan tersebut.

Baca Juga: Bisa Obati Jerawat yang Meradang, Ini 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit

Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumut yang mendapat informasi harimau kurus bergerak menurunkan tim untuk datang ke Medan Zoo.

"Memang ada bentuk tim (turun ke sana), nanti hasilnya akan disampaikan," kata staf bagian Humas BKSDA Sumut, Andoko Hidayat.

Harimau Sakit

Sementara itu, Plh Kepala BBKSDA Sumut Irzal Azhar mengaku, harimau yang viral itu dikarenakan kondisinya sedang sakit.

"Menurut dokter hewan di MZ (Medan Zoo), kondisi harimau yang fotonya viral sedang sakit, gangguan pencernaan dan cacingan," katanya.

Baca Juga: Sangat Mematikan, Ini 5 Tanda Klinik Anjing Penular Rabies

Ia mengatakan, saat ini harimau tersebut sudah menjalani perawatan oleh pihak Medan Zoo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait