alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gerakan Penghijauan, Konsistensi Kepedulian Meningkatkan Kualitas Udara

Suhardiman Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:21 WIB

Gerakan Penghijauan, Konsistensi Kepedulian Meningkatkan Kualitas Udara
Hudi Purnomo, Regional Center Head BAF Sumatra menyerahkan bibit pohon kepada Supriadi, Kabid Taman dan Penerangan Dinas Kebersihan & Pertamanan Kota Medan dalam program BAF ECO Move Periode Kedua. [Ist]

gerakan penghijauan merupakan salah satu langkah dalam penerapan keuangan berkelanjutan.

SuaraSumut.id - Gerakan penghijauan dalam payung campaign BAF ECO Move berkomitmen untuk melakukan penanaman minimal 55.000 bibit pohon di tahun 2021.

Gerakan penghijauan tersebut akan terus dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian BAF terhadap lingkungan.

"Semoga upaya yang kita lakukan dapat membawa dampak besar bagi lingkungan melalui penanaman 22.200 bibit pohon di 6 kota besar di Indonesia," kata Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli, Selasa (12/10/2021).

Ia mengatakan, gerakan penghijauan merupakan salah satu langkah dalam penerapan keuangan berkelanjutan.

Baca Juga: Antisipasi Klaster COVID-19 di PON, Pemprov DKI Siapkan Lokasi Isolasi Bagi Atlet

"Melalui program ini kami berharap dapat turut berkontribusi terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan /Sustainable Development Goals (SDGs)," katanya.

Adapun bibit pohon yang didonasikan, seperti bibit pohon produksi, bibit pohon konservasi, bibit pohon pelindung, dan bibit tanaman hias.

Bibit pohon ini memiliki manfaat menyerap karbon dioksida (CO2) di udara dan dapat menyerap banyak air.  Penanaman 55 ribu bibit pohon ini terbagi menjadi tiga tahap sepanjang tahun 2021.

Pada periode pertama Juli 2021, telah dilakukan penanaman 17.000 bibit pohon di kota Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Pada periode kedua Oktober 2021, 22.200 bibit pohon akan didonasikan untuk kemudian ditanamkan di 6 kota yang sama seperti periode pertama.

Baca Juga: Hits: Kakak Antar Adik Pergi Pacaran Hingga Tingkah Manusia yang Dibenci Kucing

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait