alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cegah Peredaran Narkoba, DPRD Sumut Minta Kampus Perketat Penjagaan

Suhardiman Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:21 WIB

Cegah Peredaran Narkoba, DPRD Sumut Minta Kampus Perketat Penjagaan
Universitas Sumatera Utara (USU). [Ist]

Ia juga meminta agar penegak hukum dapat memberantas narkoba hingga ke akarnya, sehingga peredaran narkoba dapat dihentikan.

SuaraSumut.id - DPRD Sumut meminta penjagaan kampus lebih diperketat. Hal ini menyusul adanya penggerebekan pesta narkoba USU.

"Ini menjadi catatan penting bagi kita semua, bahwa peredaran narkoba juga sudah masuk ke dalam kampus. Ke depan penjagaan kampus dari peredaran narkoba ini harus diperketat," kata Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution, melansir Antara, Selasa (12/10/2021).

Dirinya meminta seluruh pimpinan kampus menjaga setiap ruangan yang ada di dalam kampus, agar mencegah kampus digunakan sebagai tempat peredaran ataupun penggunaan narkoba.

"Jika diperlukan, setiap universitas membuat tim tersendiri untuk mengawal persoalan ini. Kita tidak ingin peristiwa serupa terjadi kembali di kampus yang merupakan institusi pendidikan," katanya.

Dirinya juga mendorong agar edukasi kepada mahasiswa untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba juga terus dilakukan.

"Kampus diharapkan dapat bekerja sama dengan BNN maupun kepolisian dalam hal itu," ucapnya.

Ia juga meminta agar penegak hukum dapat memberantas narkoba hingga ke akarnya, sehingga peredaran narkoba dapat dihentikan.

"Bukan hanya pemakai, pengedar, bahkan bandarnya juga harus ditangkap. Kita ingin Sumut ini terbebas dari narkoba," katanya.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara mengamankan 41 orang saat melakukan penggerebekan di Universitas Sumatera Utara (USU) pada Sabtu (9/10).

Dalam penggerebekan tersebut, petugas turut menyita barang bukti narkoba jenis ganja kering seberat 508,6 gram.

Hasil pemeriksaan, dari 47 orang yang diamankan itu, 31 orang terbukti sebagai pengguna narkoba. Dari jumlah 31 orang ditangkap, 20 di antaranya adalah mahasiswa USU, alumni, dan mahasiswa dari universitas lain.

Baca Juga: Momen Haru Kakek Suhud Ketemu Nikita Mirzani, Warganet: Gue Tim Nyai

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait