alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sekolah Ramah Anak Diluncurkan di Banda Aceh

Suhardiman Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:20 WIB

Sekolah Ramah Anak Diluncurkan di Banda Aceh
Sekolah Ramah Anak Diluncurkan di Banda Aceh. [ANTARA]

Hal ini dilakukan guna meningkatkan mutu pendidikan.

SuaraSumut.id - Pemkot Banda Aceh meluncurkan program sekolah ramah anak. Hal ini dilakukan guna meningkatkan mutu pendidikan.

"Program sekolah ramah anak ini merupakan implementasi dari misi Wali Kota Banda Aceh untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh Sulaiman Bakri, melansir Antara Kamis (14/10/2021).

Pelaksanaan program itu difasilitasi save education Aceh (SEA) bekerjasama dengan pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidik TK PLB serta Dinas Pendidikan Aceh

Adapun tiga sekolah ramah anak yang telah diluncurkan secara serentak, yaitu SD Negeri 25, SD Negeri 20 dan SD Negeri 56 Kota Banda Aceh.

Baca Juga: Verrell Bramasta dan Natasha Wilona Masih Sering Bertemu dan Video Call

Kegiatan ini untuk mendukung seluruh SD hingga tingkat menengah (SMP) se Banda Aceh ke depannya juga dapat melaksanakan program sekolah ramah anak dan inklusi secara menyeluruh.

"Dengan adanya program ini kita berharap terciptanya sekolah yang ramah untuk semua anak-anak Indonesia terutama di Banda Aceh," ujarnya.

Ia mengajak semua pemangku kepentingan untuk dapat bersama-sama dan bahu membahu dalam melaksanakan program ini melalui peningkatan koordinasi, baik dengan kementerian, Petik, PKLB, Disdik Aceh, sekolah dan masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait