alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobby Nasution Minta Tim Saber Pungli Aktif Tekan Kasus

Suhardiman Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:38 WIB

Bobby Nasution Minta Tim Saber Pungli Aktif Tekan Kasus
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai. [Ist]

Dengan begitu, manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta tim saber pungli aktif untuk menekan punugtan liar (pungli). Dengan begitu, manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Saber pungli harus lebih kita aktifkan dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat," kata Bobby melansir Antara, Selasa (19/10/2021).

Bobby menjelaskan, banyak kegiatan Pemkot Medan perlu pengawasan tim saber pungli. Hal ini guna memastikan tujuan dari roda pemerintahan menyejahterahkan masyarakat bisa tercapai.

Bobby mengatakan, penyebab terjadinya pungli salah satunya akibat penyalahgunaan wewenang oleh setiap individu dalam menjalankan tugas.

Baca Juga: Top 5 Sport: Merah Putih Dilarang Berkibar di Piala Thomas, NOC Desak LADI Patuhi WADA

Selain itu, akibat ketidakjelasan prosedur pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

"Ini jadi poin utama terjadinya pungli. Oleh sebab itu, tim saber pungli harus bisa menelaah titik paling dasar pungli, mulai dari standar operasional sampai ke petugas yang memberikan pelayanan," katanya.

Bobby mengharapkan agar masyarakat ikut berperan serta menekan tindakan pungli ini dengan mengadukannya ke petugas yang berwenang.

"Peran serta dari masyarakat sangat diperlukan untuk mengetahui indikasi terjadinya pungli," tukasnya.

Baca Juga: Bergaya Kembar Ibu dan Anak, Bisa Mengingkatkan Bonding, Lho

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait