alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemerintah Bakal Perluas Daerah Wisata Bila Pandemi Covid-19 Mereda

Suhardiman Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:18 WIB

Pemerintah Bakal Perluas Daerah Wisata Bila Pandemi Covid-19 Mereda
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. [ANTARA]

Kesempatan itu juga akan didapatkan oleh daerah-daerah lain di Indonesia.

SuaraSumut.id - Pemerintah Indonesia akan memperluas daerah-daerah destinasi wisata yang dapat dikunjungi para turis asing jika penanggulangan kasus Covid-19 terus ditangani dengan baik.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pemerintah telah membuka Bali dan Kepulauan Riau (Kepri) untuk dapat dikunjungi turis asing sejak 14 Oktober lalu. Kesempatan itu juga akan didapatkan oleh daerah-daerah lain di Indonesia.

"Kami akan terus evaluasi. Dan jika keadaan ini terus bisa terkendali, kita tidak menutup kemungkinan untuk menambah jumlah destinasi yang akan diujicobakan," katanya, melansir Antara, Selasa (19/10/2021).

Sandiga mengatakan, kasus Covid-19 di Indonesia memang menunjukkan penurunan drastis sejak beberapa pekan terakhir. Namun demikian, pemerintah tetap meminta masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Ditemukan Botol Miras, Ini Kronologi Kecelakaan Mobil Ford Penabrak Truk di Samarinda

Sandiaga mengingatkan pemerintah daerah terkait ancaman gelombang ketiga lonjakan kasus Covid-19 yang diperkirakan akan terjadi pada Desember 2021.

"Ini harus kita lakukan langkah-langkah antisipasi. Jangan sampai kita nanti terulang seperti Juli dan Agustus lalu. Mari sama-sama kita jaga protokol kesehatan, kepatuhan kita, kedisiplinan kita dan tingkatkan vaksinasi di Aceh," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait