alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Salam dari Binjai, Apa Sih Artinya?

Suhardiman Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:18 WIB

Viral Salam dari Binjai, Apa Sih Artinya?
Viral video salam dari Binjai(TikTok/@parispernandes_)

Dapat dilihat bahwa pohon itu nampak tak terpotong dan dalam kondisi sempurna.

SuaraSumut.id - Video TikTok yang menampilkan seorang pemuda dengan kemampuannya meninju pohon pisang, pohon kelapa dan lainnya belakangan ini viral.

Dalam pembukaan dan penutupan videonya, pemuda tersebut selalu mengucapkan 'Salam dari Binjai. Diketahui yang mempopulerkannya adalah pemilik akun TikTok@parispernandes_.

Video yang diunggah pemuda itu telah ditonton jutaan kali. Video itu banyak diduetkan pengguna TikTok dan diunggah ulang.

Melansitr dari hitekno.com, Sabtu (23/10/2021), tidak sedikit warganet yang melakukan troll hingga memberikan meme balasan terhadap "Salam dari Binjai".

Baca Juga: Mobil Masuk Ragunan, TMII, Ancol Pakai Sistem Nomor Ganjil Genap

"Udah lu potong belakangnya bro," kata warganet.

Pemilik akun lalu membuktikan dan merekam bagian belakang pohon pisang. Dapat dilihat bahwa pohon itu nampak tak terpotong dan dalam kondisi sempurna.

Lantas apa arti Salam dari Binjai dan mengapa viral di media sosial?

Sebenarnya salam dari Binjai tidak memiliki arti khusus. Sapaan itu hanya digunakan oleh pemuda tersebut untuk menunjukkan tempat asalnya, yaitu Binjai.

Melansir dari wikipedia, Binjai merupakan salah satu kota yang ada di Sumatra Utara. Binjai terletak 22 km di sebelah barat Kota Medan.

Baca Juga: Sukmawati Tinggalkan Islam, Begini Cara Pindah Agama Hindu Bali

Binjai berbatasan langsung dengan Kabupaten Langkat di sebelah barat dan utara, serta berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang di sebelah timur dan selatan. Binjai sejak lama dijuluki sebagai kota rambutan karena rambutan Binjai memang sangat terkenal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait