alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat Tanggalnya, P3KS Gelar Festival Pemuda Pemudi Bersatu

Suhardiman Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:58 WIB

Catat Tanggalnya, P3KS Gelar Festival Pemuda Pemudi Bersatu
P3KS Gelar Festival Pemuda Pemudi Bersatu. [Ist]

acara ini dalam untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

SuaraSumut.id - Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) menggelar Festival Pemuda Pemudi Bersatu pada 26 hingga 30 Oktober 2021. Acara berlangsung di lapangan serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan KH Zainul Arifin Medan.

Acara diisi dengan berbagai kegiatan, seperti perlombaan, aksi bersih sungai, vaksin, kuliner Kampung Sejahtera, pangkas gratis, donor darah dan hiburan.

Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid mengatakan, acara ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.  Selain itu, untuk meningkatkan kepedulian masyarakat, khususnya pemuda pemudi akan kelsetarian Sungai Babura. 

"Acara ini juga untuk menggerakkan roda perekonomian, serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dengan berkolaborasi kepada seluruh stakeholder," kata pria yang akrab disapa Rasyid ini, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga: Daftar 16 Kode Redeem FF Terbaru 23 Oktober 2021, Buruan Klaim Hadiahnya

Rasyid menjelaskan, acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Jadi setiap pengunjung yang datang harus menerapkan prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan," katanya.

Rasyid mengatakan, bakat para generasi muda hasil disalurkan kepada hal-hal yang positif, agar membawa kemandirian dan kemajuan pada diri pemuda itu sendiri.

"Kita berharap dengan acara ini dapat menumbuhkan kecintaan kepada Tanah Air, dan para pemuda dan pemuda Indonesia terus beratu," tukasnya.

Untuk diketahui, Kampung Sejahtera dahulunya dikenal dengan nama Kampung Kubur. Transformasi dilatari semangat pemuda-pemudi Kampung Sehat untuk mengubah citra tempat tinggal mereka.

Baca Juga: Polisi Tangkap Penimbun Solar di Tandun Barat, Disimpan di Dalam Warung

Selain itu, aliran Sungai Babura yang melintasi kawasan itu memerlukan perhatian berkaitan dengan keasrian, kebersihan, dan kelestarian lingkungannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait