facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

P3KS Gelar Donor Darah Gratis pada 28 Oktober

Suhardiman Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:50 WIB

P3KS Gelar Donor Darah Gratis pada 28 Oktober
Ilustrasi donor darah. (Shutterstock)

Selain donor darah, acara diisi dengan berbagai kegiatan, seperti perlombaan, aksi bersih sungai, vaksin, kuliner Kampung Sejahtera, pangkas gratis, dan hiburan.

SuaraSumut.id - Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) menggelar aksi donor darah gratis, pada Kamis (28/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan KH Zainul Arifin Medan, dimulai dari pukul 10.00 WIB.

Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid mengatakan, acara ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021.

Persiapan acara di Kampung Sejahtera Medan. [Ist]
Persiapan acara di Kampung Sejahtera Medan. [Ist]

"Donor darah ini juga untuk membantu penderita kanker bersama Yayasan Onkologi Anak Medan," katanya, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Hadiri ICHSS 2021 President University, Airlangga Berharap Entrepreneur RI Tumbuh

Rasyid menilai, banyak manfaat yang didapat dari donor darah, seperti menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan kekentalan darah, dan lainnya.

Selain donor darah, acara diisi dengan berbagai kegiatan, seperti perlombaan, aksi bersih sungai, vaksin, kuliner Kampung Sejahtera, pangkas gratis, donor darah dan hiburan.

Diketahui, Kampung Sejahtera dahulunya dikenal dengan nama Kampung Kubur. Transformasi dilatari semangat pemuda-pemudi Kampung Sehat untuk mengubah citra tempat tinggal mereka.

Selain itu, aliran Sungai Babura yang melintasi kawasan itu memerlukan perhatian berkaitan dengan keasrian, kebersihan, dan kelestarian lingkungannya.

Kawasan Kampung Sejahtera dan sekitarnya ini juga kaya dengan sejarah, budaya, kuliner, dan objek tarik wisata.

Baca Juga: 5 Artis Langgar Aturan Lalu Lintas, Ada yang Jadi Duta Keselamatan

Berbagai kegiatan positif dilakukan oleh P3KS, seperti menyediakan aktivitas olahraga luar ruang bagi kelompok muda, meningkatkan minat baca dengan membentuk Rumah Baca Babura.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait