alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Warga Kampung Sejahtera Gelar Upacara Kenakan Pakaian Adat

Suhardiman Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:18 WIB

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Warga Kampung Sejahtera Gelar Upacara Kenakan Pakaian Adat
Warga Kampung Sejahtera mengenakan pakaian adat saat menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda. [Suara.com/M.Aribowo]

Upacara digelar di bantaran Sungai Deli berlangsung dengan suka cita.

SuaraSumut.id - Ada yang unik dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda di Medan, Kamis (28/10/2021). Warga Kampung Sejahtera, Jalan KH Zainul Arifin Medan, menggelar upacara dengan mengenakan pakaian adat khas di Indonesia.

Upacara digelar di bantaran Sungai Deli berlangsung dengan suka cita. Mereka dengan antusias mengikuti rangkaian acara yang menandai perubahan Kampung Sejahtera yang dulunya dikenal sebagai Kampung Kubur.

Upacara dipimpin Camat Medan Petisah M Agha Novrian. Ia menyampaikan apresiasi kepada warga, terutama pemuda-pemudi yang bergerak merubah Kampung Sejahtera menjadi lebih baik.

"Pakaian adat ini sangat luar biasa, sesuai dengan harapan bapak Walikota Medan yaitu mengaktifkan kembali pakaian adat khususnya yang ada di Sumatera Utara," katanya.

Baca Juga: Pernikahan dengan Ria Ricis Semakin Dekat, Teuku Ryan Tak Ingin Hapal Ijab Kabul

Agha menyampaikan peran pemuda di Kampung Sejahtera begitu besar dalam perubahan.

"Pemuda-pemudilah yang bergerak untuk masyarakat, mengangkat derajat dan martabat Kampung Sejahtera. Kita tidak bisa lihat ke belakang kita lihat ke depan," imbuhnya.

Ia berharap, perubahan positif di Kampung Sejahtera dapat terwujud, dan menjadi ikon percontohan di Medan.

"Kita lihat dari ekspektasi bapak Walikota yang lumayan besar, harapannya besar dan juga semangat beliau untuk sama sama merubah Kampung Sejahtera menjadi lebih baik, ingin menjadikan Kampung Sejahtera sebagai ikon percontohan di Kota Medan," tukasnya.

Peran Pemuda Perangi Narkoba

Sementara, Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Aminurasid mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momentum perubahan pemuda memerangi narkoba.

Baca Juga: Pandemi Dorong Lebih Banyak Perusahaan Digitalkan Human Capital Management

"Dulu kampung ini dikenal Kampung Kubur, imagenya negatif karena dianggap orang kampung narkoba. Oleh karena itu, kami pemuda dan pemudi hari ini bersatu menyatukan visi dan misi membenahi Kampung Sejahtera ini," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait