facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gegara Salam dari Binjai, Bocil di Deli Serdang Tinju Pohon Pisang hingga Tumbang

Suhardiman Jum'at, 29 Oktober 2021 | 19:56 WIB

Gegara Salam dari Binjai, Bocil di Deli Serdang Tinju Pohon Pisang hingga Tumbang
Pohon pisang di Deli Serdang dipukul bocil yang meniru salam dari Binjai. [Ist]

ia mengetahui pohon pisang di depan rumahnya bertumbangan pada Kamis (28/10/2021) kemarin.

SuaraSumut.id - Seorang pria yang menyebut salam dari Binjai sebelum dan sesudah memukul pohon pisang viral di media sosial (medsos). Aksinya tersebut banyak ditiru bocah cilik (bocil) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Salah seorang warga di Lubuk Pakam pun curhat mengenai keresahnnya melihat kondisi pohon pisang yang tumbang ditinju bocah cilik (bocil) tersebut.

"Tolong jangn sampe viral lagi video "salam dari binje" kasian bu Hapni abis semua pohon pisangnya dibuat bocil. Komplek yang pengen kali ditebang palanya, mana yang paling besar lagi berbuah pulak itu," tulisnya unggahan story Istagram.

Pemilik akun bernama Alhafizu mengatakan, ia mengetahui pohon pisang di depan rumahnya bertumbangan pada Kamis (28/10/2021) kemarin.

Baca Juga: Praveen / Melati Kalah, Ganda Campuran RI Tak Tersisa di French Open 2021

"Pohon pisang mamak, dipukulin sama anak-anak masih SD, itu sampai tumbang. Pas kutegur, mereka malah bilang Salam dari Binjai," katanya kepada SuaraSumut.id, Jumat (29/10/2021).

Ia menjelaskan, para Bocil bukan saja memukul pohon pisang yang kecil, bahkan pohon pisang yang besar dan sedang berbuah juga menjadi sasaran.

"Cuma orangtua jadi kecewa, sudah merawatnya tiba-tiba dipukuli sampai tumbang gitu," katanya.

Ia mengaku, fenomena ini tidak berdampak baik buat anak-anak. Dirinya berharap agar orangtua lebih memperhatikan anak-anaknya saat bermain ponsel.

"Anak-anak zaman sekarang dikasih bebas pegang ponsel, makanya harus dipantau sama orangtuanya, misalnya seperti download TikTok, kan gak semua kontennya sesuai dengan umur mereka," jelasnya,

Baca Juga: Sebut Dulu Banjir Surut 3-4 Hari, Anies: Sekarang Kurang dari Sehari Sudah Kering

"Salam dari Binjai itu kan viralnya di TiktTok, untung yang dipukul-pukul mereka udah kenal, kalau misalnya lahan orang dipukul-pukul gitu, pemilik lahan gak terimakan (bisa ribut)," sambungnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait