facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Medan Gelar Pekan Kuliner Kondang UMKM di Warenhuis

Suhardiman Selasa, 16 November 2021 | 15:33 WIB

Pemkot Medan Gelar Pekan Kuliner Kondang UMKM di Warenhuis
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat berada di Gedung Warenhuis. [Ist]

acara ini sebagai salah satu upaya untuk lebih memperkenalkan kuliner Medan dan langka untuk UMKM di Medan naik kelas.

SuaraSumut.id - Pemkot Medan menggelar Pekan Kuliner Kondang UMKM di seputaran gedung Warenhuis, kawasan Kota Lama Kesawan.

Acara yang berlangsung pada 19 hingga 21 November 2021 ini juga akan berlangsung di Kantor Wali Kota Medan.

Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman mengatakan, acara ini sebagai salah satu upaya untuk lebih memperkenalkan kuliner Medan dan langka untuk UMKM di Medan naik kelas.

"Selain kuliner juga ada penampilan seni budaya. Bahkan yang menarik akan ada pemutaran video mapping di luar gedung Warenhuis dan luar Kantor Wali Kota Medan," katanya melansir website Pemko Medan, Selasa (16/8/2021).

Baca Juga: Soroti Seragam Loreng, PKS: Jangan Turuti Semua Permintaan Menteri, ASN Harus Netral!

Ia menjelaskan, acara ini digelar berbarengan dengan dibukanya kembali Kesawan City Walk (KCW). Untuk itu, pihak Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan dapat berkolaborasi dengan Penyelenggara Kesawan City Walk agar acara dapat berjalan maksimal.

Dirinya meminta Dinas Kebersihan dan Pertamanan agar melakukan pemeliharaan lampu di lokasi acara dan memastikan agar PLN tidak melakukan pemadaman listrik di lokasi.

"Untuk Dinas Kominfo dan Bagian Prokopim Sekda meminta agar melakukan sosialisasi dan menginformasikan kepada masyarakat bahwa Pemkot Medan menggelar acara ini," katanya.

Dirinya menjelaskan, transaksi di kegiatan tersebut akan dilakukan secara non tunai. Hal ini merupakan upaya Pemkot Medan dalam digitalisasi dimana telah dilakukan pada pembayaran parkir atau yang dikenal dengan E-Parking.

"Langkah ini juga untuk memperkenalkan dan mengedukasi kepada masyarakat terkait dengan pembayaran non tunai," tukasnya.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun Harga Minyak Goreng Naik hingga 50 Persen, Cek Harganya!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait