facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Sergai Diminta Waspada Cuaca Ekstrem

Suhardiman Selasa, 23 November 2021 | 19:13 WIB

Warga Sergai Diminta Waspada Cuaca Ekstrem
Ilustrasi Cuaca Ekstrem (unsplash/@lukavovk)

prakiraan dari BMKG bahwa curah hujan masih tetap tinggi.

SuaraSumut.id - Warga Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, diminta untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini. Hal itu berpotensi menyebabkan bencana banjir dan longsor.

Bupati Sergai Darma Wijaya mengataka, prakiraan dari BMKG bahwa curah hujan masih tetap tinggi.

Hal ini dikhawatirkan terjadi air kiriman dari hulu sungai yang membahayakan masyarakat yang berada di sekitaran bantaran sungai.

"Kami minta warga agar sama-sama saling menjaga. Pemkab akan bekerja semaksimal mungkin untuk menanggulangi hal-hal kemungkinan terburuk dampak dari cuaca ektrim itu," katanya, melansir Antara, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Bangunan SMPN 1 Cibeber Ambruk, Timpa Delapan Pelajar di Kabupaten Lebak

Banjir yang terjadi di Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Tebing Syahbandar diakibatkan jebolnya tanggul di Sungai Sibarau.

Sebagai respons cepat, pihaknya sudah memerintahkan Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sergai Johan Sinaga segera berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II untuk melakukan penanganan sementara.

"Saat ini akan diambil tindakan sementara demi meminimalisir dampak jebolnya tanggul. Direncanakan tahun depan perbaikan yang lebih intensif akan dilaksanakan," tukasnya. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait