facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemprov Sumut Dukung Pengembangan Bandara Kualanamu

Suhardiman Jum'at, 31 Desember 2021 | 21:17 WIB

Pemprov Sumut Dukung Pengembangan Bandara Kualanamu
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. [Ist]

Bandara Kualanamu akan mendatangkan trafik internasional baru sebanyak-banyaknya, yang akan mendatangkan dampak ekonomi untuk Sumut.

SuaraSumut.id - Pemprov Sumut mendukung pengembangan Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, sebagai hub internasional di wilayah barat Indonesia.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, melansir medanheadlines.com--jaringan suara.com, Jumat (31/12/2021).

"Kita mendukung karena pengembangan ini membawa hal baik, tidak hanya untuk Kabupaten Deli Serdang, tapi juga untuk Sumatera Utara secara keseluruhan," katanya.

Ia menilai, Bandara Kualanamu akan mendatangkan trafik internasional baru sebanyak-banyaknya, yang akan mendatangkan dampak ekonomi untuk Sumut.

Baca Juga: 1000 Aparat Gabungan Dikerahkan, Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru di Jakarta Barat

"Ekonomi akan bergerak secara signifikan, belum lagi proses dalam pembangunan akan menyerap tenaga kerja yang banyak," ujarnya.

Direktur Utama PT AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya meminta dukungan Pemprov Sumut akan konsep strategi partnership antara Angkasa Pura dan GMR Airports yang akan berjalan hingga 25 tahun ke depan.

"Dua minggu lalu kami juga sudah melaporkan ini ke Gubernur. Pada prinsipnya kami mohon dukungan agar rencana ini bisa berjalan baik," ungkapnya.

Kerja sama ini juga akan memacu pertumbuhan trafic penumpang yang sejauh ini jumlah tertinggi pernah mencapai hampir 11 juta.

"Ditargetkan pada akhir kerja ama selama 25 tahun ini, kapasitas trafik penumpang di Bandara Kualanamu bisa mencapai 54 sampai 56 juta," tukasnya.

Baca Juga: Nora Alexandra Geram Disebut Sengaja Tak Jenguk Jerinx SID di Penjara

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait