facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Buru Perampok yang Menembak Karyawan BRILink hingga Tewas

Riki Chandra Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:55 WIB

Polisi Buru Perampok yang Menembak Karyawan BRILink hingga Tewas
Lokasi perampokan yang menewaskan karyawan BRILink di Lampung. [Dok.Antara]

Polisi telah mengetahui ciri-ciri pelaku yang merampok di BRILink Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur pada Jumat (21/1/2022).

SuaraSumut.id - Polisi telah mengetahui ciri-ciri pelaku yang merampok di BRILink Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur pada Jumat (21/1/2022). Akibat aksi tersebut, karyawan bernama Leli Agustin (20) BRILink setempat tewas karena ditembak pelaku.

"Kami sedang menyelidiki pelaku dan dalam proses pengejaran. Insya Allah tertangkap, karena ada beberapa saksi-saksi yang melihatnya dan ciri-cirinya, mudah-mudahan segera tertangkap," kata Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky A Nasution, Sabtu (22/1/2022).

Dalam peristiwa perampokan itu, pelaku yang seorang diri berpura-pura hendak menarik uang dan mendatangi gerai BRILink sebanyak tiga kali.

"Peristiwanya, pelaku berpura-pura mengambil uang di BRILink, sampai tiga kali datang," katanya.

Baca Juga: Kutuk Kelompok Separatis Penembak Mati Serda Miskel, Pangdam XVIII/Kasuari: Kami Kehilangan Satu Putra Asli Papua

Kemudian, saat pertama datang, pelaku berpura-pura akan mengambil uang Rp 100 juta, dan dijanjikan karyawan BRILink, jika mau mengambil Rp 100 juta harus janjian terlebih dulu.

Kemudian, pelaku pergi dan satu jam kemudian pelaku datang kembali, dan berpura-pura mau mengambil uang Rp 60 juta. Lantas, karyawan BRILink tidak bisa Rp 60 juta dan pelaku pergi lagi.

Lalu pada sorenya sekitar pukul 17.00 WIB pelaku kembali datang, dan berpura-pura mau mengambil uang Rp 50 juta.

"Kalau Rp50 juta bisa. Setelah ditunjukkan uangnya di tas, pelaku mengeluarkan pistol dan yang punya BRILink ini langsung sembunyi di bawah meja. Tas yang berisi uang kemudian dibawa pelaku dan karyawan BRILink ini mengejar menahan motor pelaku, lalu kemudian karyawan ini ditembak pelaku," katanya. (Antara)

Baca Juga: Perang di Maybart Papua Barat, TPNPB-OPM Klaim Bertanggung Jawab Atas Tewasnya 1 Anggota TNI

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait