facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Medan Bobby Nasution Launching Gerakan Menabung Sampah

Suhardiman Rabu, 23 Februari 2022 | 20:35 WIB

Wali Kota Medan Bobby Nasution Launching Gerakan Menabung Sampah
Wali Kota Medan Bobby Nasution Lauching Gerakan Menabung Sampah. [Ist]

Bobby mengatakan, program ini untuk menjadikan Medan bebas dari sampah dan menghilangkan julukan sebagai kota terjorok di Indonesia.

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution melaunching gerakan menabung sampah di bank sampah sekolah. Dengan adanya program ini, Bobby berharap dapat memberikan edukasi bagi masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dari sejak usia dini.

Bobby mengatakan, program ini untuk menjadikan Medan bebas dari sampah dan menghilangkan julukan sebagai kota terjorok di Indonesia.

"Point terbesar yang mengakibatkan Medan mendapatkan predikat sebagai kota terjorok di Indonesia karena pengelolaan akhir sampah masih menggunakan sistem open dumping yang sudah tidak diperbolehkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup. Karenanya Pemkot Medan saat ini terus berusaha menggantikanya dengan sistem sanitary landfill," katanya.

Terlepas dari sistem pengelolaan akhir sampah itu, kata Bobby, Pemkot Medan juga ingin agar sampah rumah tangga yang masuk ke TPA berkurang salah satunya melalui program gerakan menabung sampah di bank sampah.

Baca Juga: Crazy Rich Indra Kenz Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Binomo Besok

"Kita ingin mereduksi sampah rumah tangga masuk ke TPA salah satunya melalui program menabung sampah di bank sampah. Dengan adanya program ini saya yakin dapat mengurangi sampah yang masuk ke TPA dan memberikan penghasilan tambahan bagi masyarakat." kata Bobby, Rabu (23/2/2022).

Disamping itu, Bobby mengaku, melalui program ini dapat mengajarkan masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dari sejak usia dini.

"Karenanya saya sangat mendukung program ini, karena tugas kita sebagai Pemerintah bagaimana mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan kota Medan." tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait