facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alumni IPB Diharap Majukan Sektor Pertanian, Perkebunan dan Peternakan di Sumut

Suhardiman Sabtu, 19 Maret 2022 | 15:35 WIB

Alumni IPB Diharap Majukan Sektor Pertanian, Perkebunan dan Peternakan di Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memukul gong membuka acara Musda HA IPB di Sumut. [Ist]

Edy berharap alumni IPB turut berperan dalam memajukan sektor pertanian, perkebunan, dan peternakan di Sumut agar lebih maju lagi.

SuaraSumut.id - Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) diharapkan dapat mendorong perubahan. Pasalnya, potensi Sumatera Utara (Sumut), di sektor pertanian, perkebunan dan peternakan sangat besar dan harus dikelola dengan baik.

Demikian dikatakan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menghadiri acara Silaturahmi Alumni dan Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Alumni (HA) IPB di Medan, Sabtu (19/3/2022).

"Sumatera Utara memiliki 6.000 lebih desa, dan hampir 80 persen berdampingan dengan sektor pertanian, perkebunan dan peternakan," kata Edy.

Edy berharap alumni IPB turut berperan dalam memajukan sektor pertanian, perkebunan, dan peternakan di Sumut agar lebih maju lagi.

Baca Juga: Kebakaran Pemukiman Warga di Cipete Utara, Aci Tewas Terbakar di Kamar Kost

Rektor IPB, Prof Dr Arif Satria mengatakan, alumni IPB dituntut untuk bisa apa saja. Jadi, kalau ada alumni IPB yang bekerja di luar sektor pertanian itu biasa.

"Sebab, alumni IPB itu punya daya kemampuan dasar dan daya analisis yang baik," ujarnya.

Arif mengatakan, ajang ini menjadi kesempatan yang baik untuk meneruskan tongkat estafet kepengurusan HA IPB di Sumut.

"Alumni IPB bisa apa saja. Kalau ada alumni IPB bekerja di luar pertanian itu biasa,"jelasnya.

Ketua DPP HA IPB, Walneg S Jas mengatakan, momen ini untuk mensinergikan semangat dan kontribusi para alumni di Sumut. Sebab, potensi Sumut di bidang pertanian dan potensi alumni IPB Sumut sangat besar.

Baca Juga: 5 Dampak Buruk Terlalu Mencintai Seseorang, Catat!

Mulai dari ASN, birokrat, akademisi, profesional dan pengusaha. "Di seluruh lini alumni IPB ada. Potensi ini bisa membesarkan Sumut. Saya minta komitmen semua mengembalikan kembali bendera HA di Sumut,"ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait