facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wamendag Jerry Sambuaga Sarankan Kaum Milenial Aceh Manfaatkan Kripto

Suhardiman Sabtu, 19 Maret 2022 | 16:17 WIB

Wamendag Jerry Sambuaga Sarankan Kaum Milenial Aceh Manfaatkan Kripto
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. [Antara]

Sehingga pengaturannya berada di bawah Kemendag, apalagi pertumbuhannya sejauh ini cukup baik.

SuaraSumut.id - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga menyarankan kaum milenial di Aceh memanfaatkan aset kripto sebagai langkah awal menjadi seorang entrepreneur.

"Saya menyarankan untuk menjadi entrepreneur dengan memanfaatkan digitalisasi, buat kripto, berdagang di situ dan bisa barang ekspor keluar," kata Jerry, melansir Antara, Sabtu (19/3/2022).

Jerry menegaskan, kripto di Indonesia bukan alat pembayaran dan bukan mata uang, melainkan komoditas. Sehingga pengaturannya berada di bawah Kemendag, apalagi pertumbuhannya sejauh ini cukup baik.

Pengguna kripto, kata Jerry, 90 persen dimainkan oleh anak milenial berusia 20 tahun ke atas. Untuk itu, diharapkan anak muda Aceh juga memanfaatkan forum digital tersebut.

Baca Juga: Pengacara OC Kaligis Bebas dari Penjara, Kapalas Sukamiskin: Dia Masih Dalam Pengawasan Bapas

"Ini merupakan sesuatu yang potensial kedepannya, digital ini harus dimanfaatkan, dan kita memberikan support, saran saya ini manfaatkan," katanya.

Jerry menilai, transaksi kripto di Indonesia sejak 2020 mengalami peningkatan, yaitu Rp65 triliun dan 2021 naik mencapai Rp 859 triliun.

"Penggunanya (aset kripto) pada 2020 hanya 2,3 juta orang, dan sekarang sampai data terakhir Februari 2022 menjadi 11,8 juta orang," katanya.

Ia mengaku, token kripto juga dapat didaftarkan kepada Kemendag untuk kemudian bisa diperdagangkan di Indonesia.

Baca Juga: Bukan Marc Marquez, Fabio Quartararo Menjadi Pembalap MotoGP Pertama yang Meraih Pole Position, Ini 5 Pembalap Terdepan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait