facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

USU Adakan Pelatihan di Universitat Politecnica de Valencia

Suhardiman Sabtu, 14 Mei 2022 | 00:31 WIB

USU Adakan Pelatihan di Universitat Politecnica de Valencia
USU Adakan Pelatihan di Universitat Politecnica de Valencia. [Ist]

Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan silabus atau kurikulum tentang pendidikan olahraga dan nutrisi yang ditujukan kepada S1 dan S2.

SuaraSumut.id - Tim USU dari proyek SPIRIT Erasmus+ mengadakan pelatihan penyusunan silabus tentang pendidikan olahraga dan nutrisi di Universitat Politecnica de Valencia.

Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar, SpOG mengatakan, kegiatan berlangsung pada 8 hingga 15 Mei 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan silabus atau kurikulum tentang pendidikan olahraga dan nutrisi yang ditujukan kepada S1 dan S2.

"Kurikulum yang akan dihasilkan nantinya akan disusun dalam bentuk kursus/blok pendidikan untuk dapat dilaksanakan di lingkungan Universitas Sumatera Utara (USU)," katanya dalam keterangan tertulis," Sabtu (14/5/2022).

Produk silabus yang akan dihasilkan juga akan dilakukan secara online untuk dapat diterapkan di beberapa universitas di luar negeri, seperti Spanyol, Portugal, Siprus, India, Sri Lanka.

Baca Juga: California Akan Terapkan Teknologi Sensor Suara, Tindak Pengguna Knalpot Bising

"Kegiatan ini diikuti tiga perguruan tinggi di Asia, yaitu Indonesia, India, dan Sri Lanka, dengan kerjasama tiga perguruan tinggi di Eropa, yaitu Siprus, Spanyol, dan Portugal," ujarnya.

Tim Indonesia berasal dari tiga universitas, yaitu USU, IPB), dan Universitas Syah Kuala (USK).

Tim USU berusaha untuk menghasilkan silabus/kurikulum yang terkait pendidikan olahraga yang masuk dalam topik Wellness Integrated Medicine, Physiology and Biochemistry, dan Psycology and Exercise.

USU juga merencanakan untuk menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dengan beberapa universitas luar negeri yang terkait pertemuan ini.

"Pertemuan berikutnua akan diadakan di USU yang direncanakan Juni. Pertemuan setelahnya seyogianya akan diadakan di Sri Lanka, namun karena situasi negaranya yang tidak stabil saat ini maka dialihkan ke India," tukasnya.

Baca Juga: Bantai Tunggal Jepang, Shesar Antar Indonesia ke Final Piala Thomas 2022

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait